Edouard Mendy. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)
Edouard Mendy. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Chelsea Capai Kesepakatan dengan Kiper Rennes Edouard Mendy

Olahraga Chelsea FC bursa transfer pemain
Kautsar Halim • 21 September 2020 22:32
London: Chelsea dikabarkan sudah menemui kesepakatan untuk memboyong Edouard Mendy dari klub Prancis Rennes. Dia diboyong untuk memancing performa kiper Kepa Arrizabalaga yang masih menurun pada awal musim ini.
 
Blunder terbaru Kepa terjadi ketika The Blues kalah 0-2 dari Liverpool pada pekan kedua Liga Primer Inggris, Minggu 20 September. Saat itu, dia salah mengoper bola hingga akhirnya Sadio Mane mencetak gol kedua untuk The Reds.
 
Musim lalu, Kepa juga kerap melakukan kesalahan hingga akhirnya harus digantikan oleh Willy Caballero pada final Piala FA. Namun, Arsenal sebagai lawannya tetap saja keluar sebagai pemenang dengan skor, 2-1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Merespons kesalahan di laga kontra Liverpool, pelatih Chelsea Frank Lampard sempat mengatakan bahwa Kepa akan digantikan Caballero ketika menghadapi Barnsley pada putaran ketiga Piala Liga, Kamis 24 September dini hari WIB. Namun, itu dilakukan bukan karena hilang kepercayaan
 
"Sangat jelas, Kepa harus mempertahankan kinerjanya dan butuh dukungan dari sekitar. Secara individu, tiap pemain pasti butuh dukungan, khususnya dari saya dan itu memang saya berikan kepada semua pemain. Sekarang kami harus mengangkat kepercayaan dirinya karena itu sangat penting," ujar Lampard.
 
Mendy mencatatkan 9 clean sheet dalam 24 penampilannya di Ligue 1 musim lalu. Jumlah itu sudah lebih baik ketimbang Kepa yang melakukan 8 clean sheet dalam 33 laga di Liga Primer Inggris.
 
Statistik menyebutkan persentase penyelamatan Mendy mencapai 76,3% dan dia hanya kebobolan 1 gol setiap 114 menit. Sedangkan Kepa malah kebobolan 1 gol dalam 63 menit dengan persentase penyelamatan 53,5%.
 
Kepa baru terlihat lebih baik dalam hal akurasi passing karena perbandingannya dengan Mendy mencapai 79,7% dengan 70,1%. Tapi sayangnya, catatan positif itu malah tidak terbukti ketika The Blues kalah dari Liverpool. (BBC)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif