Selebrasi gol Christian Pulisic. (ANTARA/REUTERS/HANNAH MCKAY)
Selebrasi gol Christian Pulisic. (ANTARA/REUTERS/HANNAH MCKAY)

Liga Primer Inggris 2021--2022

Gol Telat Pulisic Bantu Chelsea Kalahkan West Ham

Olahraga liga inggris Chelsea FC West Ham United
Kautsar Halim • 24 April 2022 23:03
Jakarta: Christian Pulisic menjadi pahlawan Chelsea yang menjamu West Ham United pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021--2022 di Stadion Stamford Bridge, Minggu 24 April malam WIB. Sebab, berkat golnya pada pengujung laga, The Blues jadi menang dengan skor tipis 1-0.
 
Chelsea sejatinya sudah tampil dominan dengan menguasai bola hingga 67 persen dan punya 26 total tembakan di sepanjang laga (5 tepat sasaran, 9 melenceng, 12 diblok). Tapi, mereka kerap kesulitan mencetak gol karena rapatnya pertahanan West Ham.
 
Selain itu, Chelsea juga kerap menyia-nyiakan peluang, khususnya ketika eksekusi tendangan penalti Jorginho digagalkan kiper Lukasz Fabianski pada menit ke-87.  Sebelumnya, wasit menunjuk titik putih dan memberi kartu merah kepada Craig Dawson yang menjatuhkan Romelu Lukaku di kotak terlarang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keuntungan jumlah pemain dimanfaatkan dengan benar oleh Chelsea dengan lahirnya gol Pulisic yang menyelesaikan umpan silang Alonso pada menit ke-90.  Dengan begitu, The Blues menang dengan skor 1-0.
 
Hasil pertandingan membuat Chelsea tetap berada di urutan tiga klasemen sementara dengan koleksi 65 poin, dan membuat mereka menjauhi Arsenal dengan jarak lima angka dibawahnya.
Di sisi lain, West Ham harus turun ke posisi tujuh dengan koleksi 52 poin dan gagal menyalip Manchester United yang hanya berjarak dua angka di atas mereka. (ANT)
 
Susunan Pemain
 
???????Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Trevoh Chalobah; Ruben Loftus-Cheek (Hakim Ziyech 76'), N'Golo Kante, Jorginho, Marcos Alonso; Mason Mount; Timo Werner (Christian Pulisic 76'), Kai Havertz.
 
West Ham (3-4-2-1): Lukasz Fabianski; Ben Johnson, Craig Dawson, Aaron Cresswell; Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Mark Noble (Declan Rice 62'), Arthur Masuaku; Pablo Fornals, Andriy Yarmolenko (Jarrod Bowen 73'); Said Benrahma (Manuel Lanzini 78').

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif