Thiago Silva. (MICHAEL REGAN / POOL / AFP)
Thiago Silva. (MICHAEL REGAN / POOL / AFP)

Thiago Silva Bisa Bantu Chelsea Hadapi Burnley

Olahraga liga inggris Chelsea FC
Kautsar Halim • 30 Oktober 2020 16:33
Jakarta: Pelatih Chelsea Frank Lampard memastikan bahwa Thiago Silva bisa memperkuat timnya ketika bertandang ke Stadion Turf Moor untuk menghadapi Burnley pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 31 Oktober. Menurutnya, Silva sudah cukup bugar.
 
Sebelumnya, bek gaek berusia 36 tahun itu tidak ikut membantu Chelsea menaklukkan Krasnodar dengan skor 4-0 di Rusia pada lanjutan Liga Champions, Rabu 28 Oktober dini hari WIB. Lampard pun menjelaskan, dia tidak dibawaagar kebugarannya terjaga.
 
"Thiago bugar. Kami sengaja tak membawanya dalam lawatan ke Rusia sebagai langkah pencegahan dan itupun sudah kami bicarakan," ujar Lampard dilansir dari laman resmi Chelsea.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami hanya ingin memastikan bahwa dia bisa konsisten memberikan kontribusi atas jadwal padat sepanjang musim ini. Tentu lebih masuk akal jika dia tidak perlu dilibatkan dalam pertandingan yang perjalanannya memakan banyak waktu," tambahnya.
 
Sementara itu, Lampard juga menyatakan bahwa kiper Kepa Arrizabalaga dipastikan tidak akan tampil dalam laga melawan Burnley karena masih menjalani pemulihan cedera bahu.
 
Pun jika sembuh, bukan tak mungkin Lampard akan tetap mempercayai Edouard Mendy yang ia sebut sebagai kiper utama saat ini, kendati baru tiba dari Rennes pada bursa transfer musim panas lalu.
 
Mendy bahkan berkesempatan untuk menyamai rekor Petr Cech sebagai kiper Chelsea pertama yang membukukan catatan nirbobol dalam tiga laga pembuka Liga Primer Inggris.
 
Saat ini, Chelsea masih tertahan di urutan sepuluh klasemen Liga Primer Inggris dengan koleksi 9 poin. Itu terjadi karena mereka ditahan imbang Manchester United (0-0) dan Southampton (3-3) pada dua laga terakhirnya. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif