Duel antara striker Arsenal Alexandre Lacazette (kiri) dengan bek Chelsea Antonio Ruediger (kanan) (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)
Duel antara striker Arsenal Alexandre Lacazette (kiri) dengan bek Chelsea Antonio Ruediger (kanan) (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)

Prediksi Arsenal vs Chelsea: Berebut Gelar Pelipur Lara

Olahraga liga inggris arsenal chelsea piala fa
Patrick Pinaria • 01 Agustus 2020 15:20
Jakarta: Babak final Piala FA 2019--2020 yang mempertemukan Arsenal kontra Chelsea pada Sabtu 1 Agustus, tampaknya akan berjalan sengit. Kedua tim akan berjuang keras meraih kemenangan guna mendapatkan gelar di ajang tersebut. Gelar yang bisa dijadikan pelipur lara bagi mereka setelah gagal meraih trofi domestik pada musim ini.
 
Arsenal mungkin paling berhasrat untuk meraih gelar tersebut. Selain bisa mendapatkan gelar, The Gunners ingin menjadi juara di Piala FA agar bisa mendapatkan tiket Liga Europa musim 2020--2021.
 
Maklum, Arsenal sudah dipastikan gagal meraih tiket Liga Europa atau pun Liga Champions di klasemen Liga Primer Inggris musim ini. Di kompetisi ini, The Gunners hanya mampu finis di peringkat kedelapan klasemen dengan mengoleksi 56 poin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nasib berbeda dialami Chelsea. Mereka berhasil finis di posisi keempat di Liga Inggris. Posisi tersebut membuat The Blues punya kesempatan tampil di Liga Champions musim depan.
 
Tak hanya sekadar punya motivasi, Arsenal juga tampaknya lebih percaya diri menatap laga nanti lantaran punya rekor pertemuan bagus atas Chelsea di Piala FA.
 
Dari 20 total pertemuan, The Gunners berhasil meraih sembilan kemenangan. Sisanya, mereka menelan kekalahan sebanyak enam kali dan lima kali imbang. Bahkan dua kemenangan di antaranya didapat Arsenal di babak final, yakni pada musim 2000--2001 dan 2016--2017.
 
Kans Arsenal memenangi laga pun terbuka lantaran sejumlah pemain andalan mereka dipastikan fit pada laga ini. Di antaranya adalah Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe, Bukayo Saka, Hector Bellerin, David Luiz, dan Kieran Tierney.
 
Namun, Arsenal tidak boleh jemawa. Mengingat, Chelsea juga punya motivasi untuk menjadi juara untuk mendapatkan gelar pada musim ini.
 
Rekor pertemuan dengan Chelsea di Liga Primer Inggris pada musim ini seharusnya membuat Arsenal waspada. Sejauh ini, The Gunners tidak pernah menang saat bertemu dengan Chelsea di Liga Inggris. Dari dua pertemuan, Arsenal kalah sekali dan imbang sekali dengan Si Biru.
 
Skuat Chelsea juga sedang dalam kondisi bagus. Sebab, pemain-pemain andalan mereka juga siap tampil seperti Christian Pulisic, Olivier Giroud, Mason Mount, Jorginho, dan Marcos Alonso.
 

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim:
Arsenal: Martinez, Tierney, Luiz, Holding, Saka, Xhaka, Ceballos, Bellerini, Aubameyang, Lacazette, Pepe.
 
Chelsea: Caballero, Azpilicueta, Zouma, Ruediger, James, Jorginho, Kovacic, Alonso, Mount, Giroud, Pulisic.
 
Hasil Pertemuan Terakhir Kedua Tim:
22/1/2020: Chelsea 2-2 Arsenal
29/12/2019: Arsenal 1-2 Chelsea
30/5/2019: Chelsea 4-1 Arsenal
20/1/2019: Arsenal 2-0 Chelsea
18/8/2018: Chelsea 3-2 Arsenal
2/8/2018: Arsenal 1-1 Chelsea
 
Prediksi Medcom.id: Arsenal (55) - (45) Chelsea
 

Video: Penantian 30 Tahun, Akhirnya Liverpool Angkat Trofi Liga Inggris
 

 

(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif