Donny van de Beek. (Filippo MONTEFORTE / AFP)
Donny van de Beek. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Bek Liverpool Dukung Kuat Van de Beek ke Manchester United

Olahraga liga inggris manchester united bursa transfer bursa transfer pemain
Kautsar Halim • 01 September 2020 21:15
Manchester: Bek Liverpool Virgil van Dijk mendukung rekan senegaranya Donny van de Beek pindah ke Manchester United(MU). Menurutnya kepindahan itu bakal bagus untuk perkembangan karier Van de Beek.
 
Seperti dilansir Goal, Selasa 1 September, Setan Merah tinggal selangkah lagi untuk mencapai kesepakatan dengan gelandang Ajax berusia 23 tahun itu. Mahar sebesar 40 juta poundsterling (sekitar Rp787 miliar) sudah disanggupi, dan terkini dia sudah menjalani tes medis MU.
 
Van de Beek tidak termasuk dalam skuat Ajax yang bertanding dalam laga persahabatan melawan Eintracht Frankfurt pada pekan lalu. Situasi itu memperbesar spekulasi bahwa ia sedikit lagi akan pindah ke Liga Primer Inggris.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Van Dijk tahu betul bakat yang dimiliki Van de Beek karena sama-sama bermain untuk timnas Belanda. Keduanya bahkan sedang mempersiapkan diri untuk melakoni ajang United Nations kontra Polandia dan Italia.
 
Saat ditanya wartawan tentang rumor transfer Van de Beek tersebut, Van Dijk mengaku bakal mendukungnya sekalipun MU adalah rival Liverpool di liga domestik. Selain itu, dia juga turut bersuka cita atas kepindahan Nathan Ake yang juga rekan setimnya di timnas Belanda.
 
"(Transfer Van de Beek) sepertinya akan terjadi. Dari hati saya, saya mendoakan yang terbaik untuknya. Luar biasa baginya, ini adalah langkah bagus baginya untuk pindah ke klub hebat sebagai pemain Belanda," kata Van Dijk yang pernah membela Celtic dan Southampton tersebut.
 
"Begitu juga dengan Nathan Ake, yang pindah ke Manchester City. Saya senang untuk keduanya,” tambah bek termahal dunia tersebut. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif