Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Andrew Yates)
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Andrew Yates)

Sah! Ronaldo Teken Kontrak Dua Tahun di MU

Olahraga cristiano ronaldo liga inggris Manchester United bursa transfer pemain
Patrick Pinaria • 31 Agustus 2021 17:56
Manchester: Cristiano Ronaldo akhirnya merampungkan kepindahannya ke Manchester United. Mega bintang asal Portugal tersebut telah sepakat menandatangani kontrak dua musim bersama Red Devils.
 
Sebelumnya, kepastian Ronaldo bergabung dengan United sebetulnya sudah diumumkan pada Jumat 27 Agustus. Namun, saat itu, Setan Merah baru mengumumkan kesepakatannya dengan Juventus untuk transfer Ronaldo.
 
Ronaldo pun harus menjalani tes medis dan mengurus dokumen untuk menyelesaikan kepindahannya di United. Kini, semua urusan kepindahan Ronaldo itu sudah rampung dan diumumkan pada Selasa 31 Agustus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Manchester United dengan gembira mengumumkan penandatanganan Ronaldo dengan kontrak berdurasi dua musim ditambah opsi perpanjangan satu musim," tulis pernyataan United di laman resmi klub.
 
Belum diketahui pasti berapa nilai transfer yang disepakati United untuk memboyong Ronaldo dari Juventus. Namun, sejumlah media di Eropa melaporkan Red Devils bersedia membayar transfer sang pemain sebesar 20 juta euro (sekitar Rp337,4 miliar).
 
Bagi Ronaldo, ini menjadi periode kedua berseragam United. Sebelumnya, ia membela Red Devils selama enam musim, yakni pada musim 2003--2004 hingga 2008--2009.
 
Dalam periode pertamanya, Ronaldo sukses memberikan kontribusi besar untuk United. Bagaimana tidak. Ia mengoleksi 118 gol dari 292 penampilannya di seluruh kompetisi.
 
Ronaldo juga sukses memberikan sembilan gelar untuk United pada periode tersebut. Di antaranya adalah tiga gelar Liga Primer Inggris, satu gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris, satu gelar Piala Community Shield, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.
 
Tak hanya itu. Ronaldo juga sukses memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) bersama United pada 2008. Ini menjadi trofi Ballon d'Or pertamanya dalam kariernya. 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif