Bruno Fernandes. (ATTILA KISBENEDEK / AFP)
Bruno Fernandes. (ATTILA KISBENEDEK / AFP)

Bruno Fernandes tidak Kapok jadi Eksekutor Tendangan Penalti MU

Olahraga liga inggris Manchester United
Kautsar Halim • 26 September 2021 19:38
Jakarta: Gelandang Manchester United Bruno Fernandes mengaku sangat kecewa atas kegagalannya mencetak gol  penalti dalam laga kontra Aston Villa pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 25 September malam WIB. Tapi, bukan berarti dia kapok mengambil tendangan penalti.
 
Fernandes yang berusia 27 tahun merupakan salah satu eksekutor tendangan penalti terbaik di Eropa dan sudah menyumbang 23 gol dari titik putih untuk Setan Merah. Tapi sayangnya, dia gagal membuktikan kemampuannya itu saat MU menjamu Villa di Stadion Old Trafford. 
 
Menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit 90+3, Setan Merah yang sedang tertinggal 0-1 punya kesempatan terhindar dari kekalahan lewat hadiah tendangan penalti. Namun, Fernandes sebagai eksekutornya malah menendang bola ke atas mistar gawang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seusai laga, Fernandes mengirim pesan emosional di Instagram sambil mengunggah foto dirinya sedang menunduk sedih. Keterangan foto itu bertuliskan bahwa tidak ada yang lebih frustrasi dan kecewa selain dirinya akibat gagal mengeksekusi tendangan penalti itu. 
 
Tapi, Fernandes juga mengaku siap bangkit dan tidak keberatan mengemban tugas menendang penalti lagi apabila dibutuhkan. Kemudian, dia juga bisa menerima berbagai komentar negatif yang menyerangnya akibat performa buruk tersebut.
 
"Hari ini, saya gagal. Tapi, saya akan melangkah maju dan menyambut tantangan dengan ambisi dan tanggung jawab yang sama, seperti pada kesempatan sebelumnya, ketika bola bisa masuk ke gawang," tulis Fernandes di Instagram.
 
"Kritik dan perbedaan pendapat merupakan bagian besar dalam sepak bola. Saya telah belajar untuk menerimanya dan bahkan menjadikan itu sebagai motivasi. Itu komitmen saya sebagai orang yang tidak pernah berhenti berusaha untuk menjadi pemain terbaik untuk diri sendiri, maupun secara tim," lanjutnya.
 
"Hari ini, saya sekali lagi telah menerima tanggung jawab (menjadi eksekutor tendangan penalti) yang diberikan hampir sejak saya bergabung dengan United. Saya tidak  takut kembali menerima tanggung jawab itu untuk kapan pun dan setiap dibutuhkan," pungkas Fernandes.
 
Hasil melawan Villa membuat MU turun ke posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 13 poin dan menjadi kekalahan pertama Setan Merah di liga domestik awal musim ini. Tapi beberapa hari lalu, MU juga kalah dari West Ham dengan skor 0-1 yang membuat mereka tersingkir dari ajang Carabao Cup. (sportbible.com)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif