Stadion Ewood Park, markas klub Liga Inggris Blackburn Rovers (ANDREW YATES / AFP)
Stadion Ewood Park, markas klub Liga Inggris Blackburn Rovers (ANDREW YATES / AFP)

Sejarah, Blackburn Rovers Klub Liga Inggris Pertama Gelar Salat Idulfitri di Stadion

Olahraga soccertainment liga inggris hari raya idul fitri Idulfitri 1443 Ramadan 2022
Rendy Renuki H • 24 April 2022 19:55
Jakarta: Blackburn Rovers membikin sejarah menjadi klub Liga Inggris pertama menggelar salat Idulfitri di Stadion mereka, Ewood Park.
 
Klub yang kini berkompetisi di kasta kedua Liga Inggris itu mengumumkan akan menggelar salat Idulfitri pada pukul 9 hingga 10 pagi waktu setempat.
 
Salat Idulfitri di markas Blackburn Rovers itu dibuka untuk umum bagi umat muslim di kota tersebut. Namun, mereka tetap memberlakukan sejumlah peraturan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Salat Idulfitri di Ewood Park terbuka untuk semua keluarga, dengan ketentuan bagi pria dan wanita untuk salat di lapangan," tulis pernyataan Blackburn Rovers di situs resmi mereka, dikutip Minggu 24 April 2022.
 
Sejarah, Blackburn Rovers Klub Liga Inggris Pertama Gelar Salat Idulfitri di Stadion
 
"Bagi yang hadir diminta untuk membawa sajadah sendiri. Untuk pertanyaan apa pun, silakan kirim email ke eid@rovers.co.uk," lanjut pernyataan resmi klub.
 
Tak hanya membuat sejarah menggelar salat Idulfitri, Blackburn Rovers juga memberikan sejumlah fasilitas penunjang lainnya.
 
Seperti transportasi bus gratis dari Corporation Park dan Queen's Park menuju stadion. Serta disediakan makanan dan minuman setelah pelaksanaan salat Idulfitri.
 
Sebelumnya, Blackburn Rovers jgua sempat membuat viral usai mengadakan acara buka puasa bersama pada Ramadan kali ini di Stadion Ewood Park pada 22 April 2022 lalu.
 
Mereka menyediakan hidangan buka puasa kepada staf pusat latihan tim. Serta menggelar salat Magrib berjamaah dan sesi edukasi komunitas muslim di sana.
 
Sontak kegiatan yang diunggah di Twitter resmi mereka @rovers langsung banjir pujian. Tak terkecuali para netizen dari Indonesia.
 
"Tahun depan juara EPL Insyaallah barakallah masyallah," tulis netizen dengan akun @pre***. 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif