Jet Pribadi Cristiano Ronaldo. (Foto: Ist)
Jet Pribadi Cristiano Ronaldo. (Foto: Ist)

Cristiano Ronaldo Jual Jet Pribadi, Berapa Harganya?

Friko Simanjuntak • 03 Agustus 2022 11:08
Manchester: Di tengah isu soal masa depannya di Manchester United yang masih misteri, Cristiano Ronaldo dikabarkan menjual jet pribadinya. Berapa harganya?
 
Seperti dilansir dari The Sun, Cristiano Ronaldo berencana menjual jet pribadinya yang mewah, yakni Gulfstream G200 dengan harga sekitar 20 juta poundsterling atau setara Rp363 miliar.
 
Ronaldo ingin menjual jet pribadi bermesin ganda yang dibelinya pada 2015 itu karena ingin membeli jet yang lebih besar dengan fitur-fitur yang lebih terkini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jet Gulfstream G200 ini adalah moda transportasi utama bagi Cristiano Ronaldo dan keluarganya untuk bepergian. Mereka pun sering membagikan foto-foto mereka di dalam jet tersebut di akun media sosial masing-masing. Tak hanya untuk keperluan keluarga, Ronaldo juga kerap menyewakan jet pribadinya ini dengan harga 5.000 - 8.500 poundsterling per jam.
 
Pesawat jet ini diklaim memiliki kecepatan 560mph, dan dilengkapi dengan semua fasilitas modern seperti Wi-Fi, telepon, mesin faks, oven listrik, microwave, kulkas, dan sistem hiburan (karaoke, dll).
 
Selain itu, jet ini juga memiliki cukup ruang bagi penumpang untuk bersantai karena ada area tempat duduk yang lega dan juga dilengkapi dengan tiga tempat duduk yang bisa diubah menjadi tempat tidur. Pesawat jet Gulfstream G200 ini dapat menampung hingga 10 penumpang sekaligus dan mampu menempuh jarak hingga 3.910 mil.
 
Gulfstream G200 awalnya dirancang oleh Israel Aerospace Industries (IAI), dan mulai dijual secara komersil pada tahun 1999. Pesawat jet ini hanya ada 250 unit di seluruh dunia, dan memang diproduksi hanya untuk pelanggan eksklusif.
 
Pesawat jet Cristiano Ronaldo ini memiliki nomor registrasi EC-KBC dengan lebar 2,19m dan panjang 7,44m. Pesawat itu diproduksi pada tahun 2006, dan dia telah memperbaruinya pada tahun 2019.
 
Gulfstream G200 merupakan satu dari dua jet pribadi yang dimiliki Ronaldo. Selain model di atas, eks bintang Real Madrid dan Juventus ini juga memiliki pesawat jet Gulfstream model G650 yang tentunya lebih besar dan lebih mahal.
 
Gulfstream model G650 kabarnya mampu menampung hingga 18 penumpang dan bisa terbang sejauh 7.000mil (12.964 km) sekali jalan. Ronaldo membeli jet pribadi tersebut dengan harga 52 juta poundsterling atau setara hampir Rp1 triliun (Rp944 miliar).
 
Buat orang atau para sultan yang berminat membeli jet Gulfstream G200, tentunya tidak akan berhubungan langsung dengan Cristiano Ronaldo. Pasalnya, saat ini ia sudah bergabung dengan skuat Manchester United dalam sesi latihan jelang kompetisi Liga Primer Inggris 2022/2023 yang dimulai akhir pekan ini.
 
Pemain berjuluk CR7 ini bahkan sempat tampil selama 45 menit saat MU melakoni laga uji coba terakhirnya melawan Rayo Vallecano (Minggu 31/7) yang berkesudahan 1-1.
 
Meski telah bergabung dengan skuat, spekulasi soal masa depan Cristiano Ronaldo masih kencang berhembus. Dengan masih dibukanya bursa transfer musim panas hingga akhir bulan Agustus ini, Ronaldo tampaknya masih memiliki waktu untuk membujuk pihak klub untuk mencarikan jalan keluar dari Old Trafford. 
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif