Alexander Isak. (instagram @nufc)
Alexander Isak. (instagram @nufc)

Profil Alexander Isak, Penyerang Newcastle yang Bikin Liverpool Nyaris Kalah

Adri Prima • 01 September 2022 20:33
Jakarta: Laga dramatis tersaji pada matchday kelima Liga Primer Inggris 2022/2023, Kamis, 1 September 2022 antara Liverpool vs Newcastle
 
Bertanding di Stadion Anfield, Liverpool kecolongan gol tim tamu pada menit ke-38. Saat itu, gawang The Reds yang dikawal Alisson dibobol striker anyar Newcastle Alexander Isak.
 
Pada babak kedua, tepatnya di menit ke-55, Isak kembali mencetak gol. Mendapat terobosan dari Ryan Fraser, striker asal Swedia itu berlari menggiring bola, mengecoh dua bek Liverpool lalu menjebol gawang Alisson Becker untuk kedua kalinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun gol tersebut dibatalkan oleh wasit Andre Marriner setelah mengecek video Assistant Referee (VAR) sehingga skor tidak berubah 0-1. 
 
The reds Liverpool akhir sukses membalas sekaligus menyamakan kedudukan pada menit ke-61 lewat gol Roberto Firmino. Kemudian, gol kedua Liverpool juga baru didapatkan pada masa injury time tepatnya menit ke-97 lewat sepakan Carvalho. 
 
Meski Liverpool berhasil mengamankan tiga poin, namun penampilan penyerang asal Swedia, Alexander Isak menjadi sorotan. Pasalnya berkali-kali ia berhasil membuat pertahanan Liverpool kocar-kacir. Bahkan andai gol keduanya tidak dianulir, kemungkinan hasil pertandingan akan berbeda. 
 

Profil Alexander Isak


Alexander Isak lahir di Soina, Swedia tanggal 21 September 1999. Penyerang berusia 22 tahun ini juga digadang bakal menjadi penerus Zlatan Ibrahimovic di timnas Swedia. 
 
Isak mulai berlatih sepak bola sejak umur 6 tahun di tim lokal AIK Fotbol. Bakatnya terus terasah hingga direkrut oleh Borussia Dortmund pada tahu 2017 silam. 
 
Ia sempat dipinjamkan ke klub Belanda, Willem II. Kemudian di tahun 2019, Dortmund melepas Isak ke tim Spanyol Real Sociedad. Bersama Sociedad, Isak membukukan 44 gol dan 8 assist dari 132 pertandingan.
 
Performa apiknya menjadi alasan Newcastle memboyong Isak dari Sociedad di musim 2022 dengan nilai transfer sebesar 70 juta euro. 
 
Penampilan Isak saat melawan Liverpool menjadi bukti kalau penyerang bertubuh jangkung ini akan menjadi ancaman bagi tim-tim raksasa Inggris lainnya. 
 
(PRI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif