Bek Manchester United Luke Shaw (kiri) mengadang operan winger Liverpool Mohamed Salah (kanan) (Foto: AFP/Phil Noble)
Bek Manchester United Luke Shaw (kiri) mengadang operan winger Liverpool Mohamed Salah (kanan) (Foto: AFP/Phil Noble)

4 Fakta Menarik Usai Liverpool Diimbangi MU

Olahraga liga inggris Liverpool FC Manchester United
Patrick Pinaria • 18 Januari 2021 10:10
Jakarta: Laga antara Liverpool kontra Manchester United pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris 2020--2021, Minggu 17 Januari, berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus puas mengakhiri laga dengan skor 0-0.
 
Liverpool sejatinya menguasai pertandingan. Statistik mencatat The Reds bermain dengan penguasaan bola sebanyak 65,7 persen berbanding 34,3 persen dari milik United.
 
Jumlah peluang Liverpool juga jauh lebih unggul ketimbang United. Buktinya, tim besutan Juergen Klopp tersebut menciptakan 17 peluang sepanjang pertandingan. Sedangkan Red Devils hanya menciptakan delapan peluang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, tidak ada satu pun peluang tersebut dikonversikan menjadi gol oleh para pemain Liverpool. Begitu pula dengan United. Hingga akhirnya, kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 0-0.
 
Toh, hasil imbang ini tetap menguntungkan United. Mereka tetap bertahan di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 37 poin. Mereka unggul dua poin dari Manchester City dan Liverpool yang berada di posisi kedua dan ketiga.
 
Masih ada sejumlah fakta lainnya usai Liverpool ditahan imbang United. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun medcom.id:
 
1. Hasil imbang 0-0 melawan Liverpool memperpanjang rentetan tak terkalahkan United di Liga Inggris musim 2020--2021. Saat ini, mereka sudah tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir. Rinciannya adalah sembilan kemenangan dan tiga kali hasil imbang.
 
2. Marcus Rashford terjebak offside sebanyak empat kali pada babak pertama. Jumlah offside Rashford merupakan yang terbanyak ketimbang pemain lain pada musim ini.
 
3. Liverpool gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan secara beruntun untuk pertama kalinya di Liga Inggris sejak Maret 2005.
 
4. United sukses memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam 16 laga tandang terakhir di Liga Primer Inggris. Rinciannya adalah 12 kemenangan dan dua kali imbang
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif