Xherdan Shaqiri. (Giuseppe CACACE / AFP)
Xherdan Shaqiri. (Giuseppe CACACE / AFP)

Kembali Bela Timnas Swiss, Xherdan Shaqiri Malah Tertular Covid-19

Olahraga Liverpool FC timnas swiss UEFA Nation League
Kautsar Halim • 06 Oktober 2020 18:59
Jakarta: Gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri dinyatakan positif covid-19 pada Selasa 6 Oktober waktu setempat. Informasi ini didapat dari federasi sepak bola Swiss ketika Shaqiri bergabung kembali dengan timnas negaranya.
 
"Kami sedang mengklarifikasi bagaimana melanjutkan dengan otoritas kesehatan setempat," tambah federasi sepak bola Swiss seperti dikutip Reuters.
 
Shaqiri terakhir kali tampil untuk Swiss pada final UEFA Nations League pada Juni tahun lalu. Ia telah tiba di hotel timnas Swiss pada Senin 5 Oktober lalu untuk dipersiapkan melakoni laga persahabatan kontra Kroasia pada Rabu 6 Oktober mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, Swiss juga akan melakoni lanjutan UEFA Nations League kontra Spanyol pada Sabtu 10 Oktober waktu setempat dan melawan Jerman tiga hari kemudian.
 
Dua rekan setim Shaqiri di Liverpool, Sadio Mane dan Thiago Alcantara juga dinyatakan positif dalam sepekan terakhir. Kabar ini merupakan pukulan terbaru bagi Shaqiri yang jarang mendapat menit bermain bersama The Reds.
 
Terhitung, Shaqiri hanya tampil tujuh pertandingan Liga Primer Inggris musim lalu dan hanya dua kali menjadi starter dalam kesempatan itu. Musim ini, dia baru tampil sekali di Piala Liga Inggris.
 
Shaqiri sempat minta untuk dikeluarkan dari skuat Swiss untuk konsentrasi dengan Liverpool setahun yang lalu. Jadi, dia baru sekali bergabung dengan timnas Swiss dalam kurun waktu sekitar setahun. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif