Bek Arsenal Gabriel Magalhaes. (Daniel LEAL / AFP)
Bek Arsenal Gabriel Magalhaes. (Daniel LEAL / AFP)

Liga Primer Inggris 2022--2023

Arsenal Kalah di Kandang Forest, Manchester City Juara Liga Primer Inggris 2022/2023

Kautsar Halim • 21 Mei 2023 04:26
Jakarta: Nottingham Forest berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 1-0 pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion The City Ground, Sabtu 20 Mei malam WIB. Dengan begitu, Forest menjauh dari zona degradasi sambil menghentikan langkah The Gunners dalam perburuan gelar juara.
 
Gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh Taiwo Awoniyi setelah menuntaskan umpan terobosan Morgan Gibbs-White dalam sebuah serangan balik pada menit ke-19. Bek Gabriel Magalhaes dan kiper Aaron Ramsdale sudah mencoba menghentikan pergerakan Awoniyi, tapi bola tetap meluncur ke gawang Arsenal.
 
Arsenal sejatinya tampil dominan dalam laga ini dengan 82 persen penguasaan bola dan punya 11 total tembakan (3 tepat sasaran, 7 melenceng, 1 diblok). Namun, pertahanan Forest untuk menjaga keunggulan tipis 1-0 tetap kokoh hingga pertandingan berakhir.
Hasil laga membuat Arsenal gagal mengejar Manchester City dalam perburuan gelar juara. Sebab, the Gunners tetap di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 81 poin atau berjarak empat angka dengan City ketika jatah pertandingan musim ini tersisa satu laga.
 
Sementara itu, kemenangan kecil atas Arsenal berarti besar buat Forest yang ingin menjauhi zona degradasi. Kini, Forest berada di urutan ke-16 dengan koleksi 37 poin dan unggul enam angka dengan Leeds United yang mengisi zona degradasi teratas posisi ke-18. 
 
Susunan Pemain Nottingham Forest vs Arsenal
 
Arsenal Kalah di Kandang Forest, Manchester City Juara Liga Primer Inggris 2022/2023


 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif