Juergen Klopp. (Foto: PETER BYRNE / POOL / AFP)
Juergen Klopp. (Foto: PETER BYRNE / POOL / AFP)

Liverpool vs Sheffield United

Juergen Klopp Protes Keras Hadiah Penalti Sheffield United

Olahraga Liverpool FC
Kautsar Halim • 25 Oktober 2020 13:56
Liverpool: Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, melontarkan protes atas tendangan penalti yang dihadiahkan untuk Sheffield United pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 25 Oktober dini hari WIB. Menurutnya, hadiah itu tidak pantas diberikan ketika timnya saling bertanding di Stadion Anfield.
 
Wasit Mike Dean menghadiahi Sheffield tendangan penalti setelah melihat VAR atas insiden Fabinho dengan Oliver McBurnie di tepi kotak penalti Liverpool. Alhasil, Sander Berge membuat Sheffield unggul lebih dulu pada menit ke-13.
 
"Itu bukan pelanggaran. Sekarang sudah pertandingan keenam musim ini dan kami berada di pihak yang dirugikan dalam tiga laga," kata Klopp seusai laga seperti dilansir laman resmi Liverpool.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini bukan soal ingin mendapat keuntungan, kami hanya tak mau dirugikan. Silakan Anda bayangkan sendiri," tambahnya.
 
Apa yang dikatakan Klopp merupakan lanjutan protes dari dua laga sebelumnya, yakni ketika VAR menganulir gol Jordan Henderson di Derby Merseyside pekan lalu, serta pengabaian VAR dan FA atas tekel kiper Everton Jordan Pickford yang membuat Virgil van Dijk naik meja operasi.
 
Klopp mengakui timnya sedikit kehilangan kesabaran akibat gol itu. Beruntung, determinasi para pemain Liverpool berujung gol perdana Roberto Firmino di Liga Inggris musim ini empat menit jelang turun minum untuk menyamakan kedudukan.
 
"Lantas kami mengawali babak kedua, memperbaiki sejumlah hal dan tampil lebih baik kemudian mencetak gol kedua, yang entah offside atau tidak," kata Klopp merujuk pada gol Mohamed Salah yang dianulir oleh VAR karena offside.
 
"Yang jelas Mo punya peluang bagus dan memanfaatkannya dengan baik," tambahnya.
 
Kendati demikian, Liverpool tak butuh waktu lama untuk menghapuskan kekecewaan atas gol Salah yang dianulir. Sebab, Diogo Jota mencetak gol yang membawa The Reds menang dengan skor 2-1 pada menit ke-64.
 
Hasil laga ini membuat Liverpool memiliki 13 poin atau serupa dengan Everton yang sedang memuncaki klasemen sementara. Kemenangan atas Sheffield juga bisa menjadi modal penting bagi Liverpool untuk menjamu West Ham United pekan depan. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif