Kasper Schmeichel. (RUI VIEIRA / POOL / AFP)
Kasper Schmeichel. (RUI VIEIRA / POOL / AFP)

Kasper Schmeichel Disebut Punya Mimpi Gabung MU

Olahraga manchester united bursa transfer pemain
Kautsar Halim • 05 Agustus 2020 19:59
Jakarta: Kiper Leicester City Kasper Schmeichel disebut punya mimpi besar untuk bergabung dengan Manchester United (MU). Itu dikatakan mantan rekan setimnya di Manchester City, Mikkel Bischoff.
 
Bischoff mengatakan bahwa kiper Leicester tersebut akan melakukan apa saja untuk berseragam Setan Merah. Hal ini tidak lepas dari status sang ayah, Peter Schmeichel yang merupakan kiper legendaris MU.
 
"Schmeichel adalah fans berat MU. Ia selalu dan akan menjadi fans MU. Itu akan menjadi mimpi terbesar yang menjadi kenyataan bila ia bermain di United," kata Bischoff.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bila Kasper mendapat kesempatan untuk bermain hanya sepuluh laga untuk MU, artinya lompatan itu sudah terjadi dan bakal sangat penting baginya. Dia penggemar berat sehingga akan melakukan apa saja untuk sampai ke klub itu," tambahnya.
 
Schmeichel telah menjalani karier yang baik di sepak bola Inggris selama 15 tahun terakhir. Awalnya dimulai dengan menembus skuat senior City dari akademi klub pada 2005 silam.
 
Kiper timnas Denmark tersebut menghabiskan waktu empat tahun di Stadion Etihad, tetapi gagal menjadi kiper utama. Dia malah lebih sering dipinjamkan City ke klub lain.
 
Schmeichel akhirnya bergabung dengan Notts County pada 2009 dan menghabiskan satu musim di Meadow Lane sebelum bergabung dengan Leeds United. Setelah itu, dia baru bergabung dengan Leicester City yang menjadi klubnya saat ini.
 
The Foxes memutuskan untuk menggaet Schmeichel dengan kontrak berdurasi tiga tahun pada Juni 2011. Sejak itu ia telah tampil 378 kali dan ikut mengantarkan Leicester menjuarai Liga Primer Inggris pada musim 2015--2016.
 
Performa kiper berusia 33 tahun tersebut dinilai masih solid pada musim 2019--2020. Buktinya terlihat lewat catat 13 clean sheet dan membantu tim asuhan Brendan Rodgers finish itu finis kelima di Liga Primer Inggris.
 
Kini, Schmeichel dikaitkan dengan klub bekas ayahnya untuk mengganti David de Gea yang kerap melakukan blunder pada pertandingan penting beberapa waktu. MU dikabarkan butuh kiper top lain untuk memberi persaingan dan mengembalikan performa De Gea.
 
Namun, usia Schmeichel yang sudah menginjak 33 tahun dikabarkan juga telah mengurangi penilaian MU. Menanggapi itu, Bischoff yang juga berstatus sebagai mantan penggawa timnas Denmark itu menegaskan agar MU tidak perlu khawatir.
 
"Dalam beberapa tahun terakhir, banyak kiper berusia di atas 30-an yang sukses di level. Schmeichel pasti tidak menemui kesulitan jika bermain untuk MU dalam tiga atau empat tahun ke depan," tutup Bischoff. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif