Para pemain Liverpool saat menerima Guard of Honour dari pemain Manchester City (AFP/PETER POWELL)
Para pemain Liverpool saat menerima Guard of Honour dari pemain Manchester City (AFP/PETER POWELL)

4 Rekor Liga Inggris yang Bisa Dipatahkan Liverpool Musim Ini

Olahraga liverpool
Rendy Renuki H • 05 Juli 2020 10:44
Jakarta: Liverpool memastikan diri menjadi juara Liga Primer Inggris 2019-2020. The Reds mengunci gelar juara di pekan ke-31 usai Manchester City menelan kekalahan dari Chelsea.
 
Tak hanya sukses merebut gelar juara, musim ini Liverpool juga bisa mematahkan sejumlah rekor di Liga Inggris. Jordan Henderson Cs setidaknya masih bisa mematahkan empat rekor yang ada di kompetisi paling bergengsi di negeri Ratu Elizabeth.
 
Empat rekor tersebut saat ini masih didominasi Manchester City. Salah satunya rekor margin poin terbanyak yang dipegang The Citizens sejak musim 2017-2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut empat rekor Liga Inggris yang bisa dipatahkan Liverpool musim ini:
 
1. Rekor margin poin terbanyak
 
Liverpool masih berpeluang mematahkan rekor margin poin terbanyak di Liga Primer Inggris. Saat ini rekor tersebut masih dipegang Manchester City.
 
The Citizens memegang rekor margin poin terbesar dengan 19 poin. Rekor itu dibuat City saat memenangi gelar liga musim 2017-2018.
 
Saat ini, Liverpool memiliki margin 20 poin dari City di urutan kedua. Liverpool bisa mematahkan rekor City jika mampu menjaga margin di sisa enam pekan Liga Inggris 2019-2020.
 

2. Rekor kemenangan terbanyak
 
Rekor lain yang berpeluang dipatahkan Liverpool musim ini adalah kemenangan terbanyak selama satu musim. Rekor tersebut saat ini mashi dipegang Manchester City dengan 32 kemenangan musim 2017-2018.
 
Liverpool tinggal membutuhkan empat kemenangan lagi untuk bisa menyamai rekor tersebut. Bahkan The Reds masih berpeluang melewati rekor City karena masih menyisakan enam pertandingan lagi.
 
Saat ini Liverpool sudah mengantongi 28 kemenangan hingga pekan ke-32 Liga Primer Inggris 2019-2020. Namun The Reds harus bekerja keras mematahkan rekor City, karena masih akan menghadapi Arsenal dan Chelsea di sisa enam laga.
 

3. Rekor kemenangan kandang terbanyak
 
Liverpool juga berpeluang mematahkan rekor lainnya di Liga Primer Inggris musim ini. Rekor tersebut dalah kemenangan kandang terbanyak selama satu musim.
 
Saat ini kemenangan kandang terbanyak satu musim Liga Inggris adalah 18 kali. Rekor itu dipegang Chelsea (musim 2005-2006), Manchester United (2010-2011), dan Manchester City (2011-2012 dan 2018-2019).
 
Rekor tersebut berpeluang dipatahkan Liverpool yang telah mengemas 16 kemenangan kandang. The Reds masih masih menyisakan tiga laga kandang lagi musim ini, salah satunya melawan Chelsea 23 Juli nanti.
 

4. Rekor poin terbanyak selama satu musim
 
Rekor terakhir yang masih berpeluang dipatahkan Liverpool adalah torehan poin terbanyak selama satu musim. Rekor itu masih menjadi milik Manchester City yang diraih musim 2017-2018.
 
The Citizens mengantongi rekor poin terbanyak, yakni 100 poin di musim tersebut. Liverpool pun bisa mematahkan rekor City, bahkan mencetak rekor baru.
 
Pasalnya saat ini The Reds telah mengoleksi 86 poin di sisa enam pertandingan musim 2019-2020. Jika mampu sapu bersih kemenangan, Liverpool akan menutup musim ini dengan catatan 122 poin.
 

(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif