Proses terciptanya gol Marcus Rashford ketika memastikan kemenangan Manchester United atas West Ham United. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)
Proses terciptanya gol Marcus Rashford ketika memastikan kemenangan Manchester United atas West Ham United. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Rashford jadi Penentu Kemenangan MU atas West Ham

Olahraga liga inggris Manchester United
Kautsar Halim • 23 Januari 2022 06:00
Jakarta: Marcus Rashford jadi penentu kemenangan Manchester United (MU) atas West Ham United pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2021--2022. Berkat golnya yang dicetak pada pengujung laga, Setan Merah keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.
 
Jalannya pertandingan berlangsung ketat di Stadion Old Trafford, Minggu 22 Januari malam WIB. MU sebagai tuan rumah punya lebih banyak peluang, tapi kerap gagal menyelesaikannya dengan baik. Di sisi lain, West Ham juga mampu menguasai bola hingga 43 persen.
 
Rashford baru memecah kebuntuan MU menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit 90+3 setelah menyelesaikan umpan tarik Edinson Cavani. Kontribusi penting itu dia tunjukkan meski baru dimainkan pada menit ke-62 untuk menggantikan Anthony Elanga. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum Rashford mencetak gol, MU sudah beberapa kali menciptakan peluang berbahaya, termasuk memaksa kiper Alphonse Areola melakukan penyelamatan sempurna atas tembakan keras Bruno Fernandes pada menit ke-49.
 
Dari kubu tim tamu, terdapat Jarrod Bowen yang menjadi pemain paling aktif dan kerap merepotkan pertahanan Setan Merah. Salah satunya dengan melancarkan tembakan voli yang hanya melenceng tipis ke sisi gawang pada menit ke-54.
 
Hasil pertandingan merupakan kemenangan berturut-turut MU dalam dua laga belakangan ini dan membuat mereka naik ke posisi empat klasemen sementara dengan koleksi poin 38 poin. Sementara itu, The Hammers--julukan West Ham harus terima turun ke posisi lima karena baru memiliki 37 poin. (ANT)
 
Susunan Pemain
 
Manchester United: De Gea, Telles, Varane, Maguire, Dalot, Fred (Cavani 82'), Fernandes, McTominay, Ronaldo, Greenwood (Martial 82'), Elanga (Rashford 62'). 
 
West Ham United: Areola, Cresswell, Dawson, Coufal (Fredericks 70'), Zouma, Antonio, Lanzini, Soucek, Rice, Fornals, Bowen.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif