Harry Maguire dianggap biang kerok kekalahan MU atas Liverpool. AFP PHOTO/Oli Scarff
Harry Maguire dianggap biang kerok kekalahan MU atas Liverpool. AFP PHOTO/Oli Scarff

Dilumat Liverpool! Maguire Dianggap Biang Kerok, Padahal Rapor Pemain MU Semuanya Merah

Olahraga liga inggris Liverpool FC Manchester United
Adri Prima • 20 April 2022 14:52
Jakarta: Liverpool berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor telak 4-0 dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris bertajuk North West Derby di Anfield pada Rabu, 20 April 2022 dini hari WIB.
 
Keempat gol the Reds dicetak Luis Díaz menit ke 5, Mohammed Salah (20, 85), dan Sadio Mane (68).
 
Kemenangan ini membawa The Reds naik ke puncak klasemen sementara dengan 76 poin. Mereka unggul dua angka atas Manchester City, yang baru akan bermain besok menghadapi Brighton & Hove Albion.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, United tetap berada di peringkat keenam dengan 54 poin. Setan Merah punya poin sama dengan Arsenal di posisi kelima dan tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur di peringkat empat.
 
Seperti biasanya, kekalahan memalukan yang didapat MU kembali membuat kapten United, Harry Maguire mendapat sorotan. Bahkan tidak sedikit fans MU yang melampiaskan kekecewaan mereka dengan mencaci Maguire lewat media sosial. 
 
Maguire memang tampil buruk dalam laga dini hari tadi. Meski tidak melakukan blunder fatal, namun beberapa kesalahan Maguire mengantisipasi aliran bola Liverpool membuat MU beberapa kali kebobolan. 
 
Tak hanya itu, legenda MU, Roy Keane juga menyentil penampilan Maguire. Menurutnya, gol Sadio Mane dan gol terakhir Liverpool yang dicetak merupakan kesalahan dari Maguire. 
 
"Gol terakhir, umpan dan pertahanannya tidak bisa diterima. Tidak cukup bagus untuk pertahanan Manchester United," kata Keane dikutip dari Goal.
 
Selain itu, Keane juga menyentil Marcus Rashford yang disebutnya bermain seperti anak kecil di lapangan. "Marcus Rashford bermain seperti anak kecil di depan," ujarnya. 
 
Terlepas dari kesalahan Maguire dan minimnya kreatifitas Rashford, namun secara keseluruhan MU memang tampil buruk. Bahkan semua pemain MU memiliki rapor merah saat dikalahkan Liverpool di Anfield.
 
David de Gea - 4
 
Meski mencatat banyak penyelematan musim ini, namun kebobolan empat gol dalam satu pertandingan tentunya menjadi catatan buruk untuk seorang penjaga gawang. 
 
Harry Maguire - 3
 
Beberapa gol Liverpool tercipta berkat kesalahan Maguire mengantisipasi serangan. Meski demikian, Maguire bukan satu-satunya pemain yang tampil buruk di laga ini.
 
Phil Jones - 3
 
Ini merupakan penampilan keduanya menjadi starter musim ini. Phil Jones gagal membuat sistem pertahanan bersama rekan-rekannya di lini belakang.
 
Victor Lindelof - 3
 
Lindelof selalu kalah cepat dalam mengantisipasi aliran bola pemain Liverpool. Bahkan ia kerap terlihat frustasi dan kerap memutuskan untuk menjatuhkan pemain Liverpool untuk menghentikan aliran bola.
 
Nemanja Matic - 3
 
Matic selalu kalah dalam pertarungan lini tengah. Sepanjang pertandingan, nyaris ia tidak bisa memberikan umpan untuk melayani pemain depan. Matic juga tak mampu membantu tim dalam bertahan.
 
Bruno Fernandes - 4
 
Penampilan buruk juga ditunjukkan Bruno. Pemain asal Portugal ini hanya terlihat berlari-lari di tengah lapangan. Bahkan ia beberapa kali salah umpan dan sering kehilangan bola. 
 
Anthony Elanga - 3
 
Menjadi pilihan utama melawan Liverpool tentunya wajar untuk seorang Elanga. Beberapa catatan impresif di laga-laga sebelumnya membuat Rangnick pantas memasukkan nama Elanga di starting line up. Namun Elanga tidak bisa berbuat apa-apa.
 
Marcus Rashford - 3
 
Buntunya lini serang MU akibat aliran bola yang tidak berjalan membuat Rashford frustasi. Beberapa kali ia mencoba mengeluarkan skill individu tapi selalu gagal melewati bek-bek Liverpool.
 
Jesse Lingard - 3
 
Masuk menggantikan Paul Pogba yang cedera di menit 10 menit, Lingard juga tak bisa berkontribusi banyak. Ia tidak mampu menyusun serangan karena dan juga gagal membantu pertahanan.
 
Jadon Sancho - 5
 
Masuk menggantikan Phil Jones di babak kedua, Sancho menjadi satu-satunya pemain yang mampu memberikan tekanan untuk pertahanan Liverpool. Berkali-kali tusukannya membuat repot Trent Alexander Arnold. Meski demikian minimnya dukungan dari pemain United lain membuat Sancho tak bisa menyelamatkan United.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif