Mohamed Salah. (SHAUN BOTTERILL / POOL / AFP)
Mohamed Salah. (SHAUN BOTTERILL / POOL / AFP)

Gary Neville Memprediksi Salah Jadi Pemain Terbaik Dunia

Olahraga Liverpool FC
Kautsar Halim • 15 September 2020 10:45
Jakarta: Mohamed Salah telah mencapai level baru di Liverpool dan bisa menjadi pemain terbaik dunia pada musim-musim mendatang. Itu disampaikan mantan bintang Manchester United yang kini menjadi pengamat sepakbola, Gary Neville.
 
Salah mencetak hattrick saat Liverpool menang 4-3 melawan Leeds United di Stadion Anfield, Sabtu pekan lalu. Kontribusi itu menambah perbendaharaan golnya menjadi 97 dari 154 penampilan sejak meninggalkan AS Roma pada 2016 silam.
 
"Empat tahun lalu ketika dia pertama kali ke Liverpool dan dia menciptakan 40 gol, saya kira, 'Itu gila. Dia tak akan mampu mempertahankannya," kata Neville dalam Monday Night Football.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tetapi kemudian, dia konsisten produktif selama periode dua atau tiga tahun. Saya pikir, dia benar-benar pembunuh di lapangan," sambungnya.
 
Duet Salah dan Sadio Mane di Liverpool juga mengingatkan Neville dengan Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney yang membela MU pada pertengahan 2000 silam. Kendati demikian, Neville tetap beranggapan Salah lebih baik ketimbang Mane.
 
"Saya kira Salah akhirnya akan berada di atas Mane. Tapi bukan artinya Mane tidak hebat. Dia pemain sehebat Rooney zaman dulu, tetapi alasan mengapa pemain-pemain (seperti Salah atau Ronaldo) berbeda adalah mereka memiliki sesuatu yang lebih," jelas Neville.
 
Menurut Neville, kelebihan itu adalah ketika pemain-pemain seperti Rooney dan Mane berpikiran tim harus menang dan dia bakal memberikan segalanya. Tapi, Salah tidak seperti itu.
 
"Dia kelihatan berbeda. Dia terlihat sungguh-sungguh, dia terlihat lapar dan kuat. Permainannya juga lebih matang," tutup Neville.
 
Neville juga menganggap Salah bisa menjadi salah satu pemain terbaik dunia mengingat Lionel Messi dan Ronaldo tengah memasuki era senja dalam kariernya. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif