Bruno Fernandes. (Foto: FRANCK FIFE / AFP)
Bruno Fernandes. (Foto: FRANCK FIFE / AFP)

Bruno Fernades: MU Masih Punya Mental Juara

Olahraga liga inggris Manchester United
Kautsar Halim • 15 November 2020 18:10
Jakarta: Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes tidak peduli dengan kritik yang menyebutkan bahwa timnya tidak memiliki komposisi pemain sebaik para rivalnya. Namun yang pasti, dia yakin Setan Merah punya mental untuk mengakhiri paceklik gelar pada musim ini.
 
MU terakhir kali meraih gelar Liga Primer Inggris ketika dilatih Sir Alex Ferguson pada musim 2012--2013. Setelah itu, mereka seakan frustrasi karena para rival seperti Manchester City dan Liverpool mampu membangun tim yang bisa mendominasi liga.
 
MU finis di urutan ketiga pada Liga Primer Inggris musim lalu dan sempat mencapai semifinal Piala FA serta Liga Europa. Tren positif itu tak lepas dari kontribusi Fernandes yang bergabung dengan MU pada Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak masalah dengan tim lain. Orang boleh bilang mereka lebih baik dari, punya sebelas pemain utama yang lebih baik dan pemain cadangan lebih bagus. Orang boleh mengatakan apa yang mereka pikirkan, tapi saya tidak peduli," kata Fernandes dalam podcast UTD.
 
"Bagi klub seperti United, sudah lama sejak kami memenangi Liga Primer Inggris. Terlalu lama, saya kira. Maka Anda harus punya dalam benak Anda - semua pemain, semua staf - kami berada di sini untuk menang. Dan saya kira kami punya mentalitas itu," tambahnya.
 
"Saya datang ke Manchester untuk memenangi trofi. Anda bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia yang telah membuat sejarah luar bisa pada masa lalu," lanjut pemain asal Portugal tersebut.
 
United tampil kurang konsisten pada awal musim ini hingga akhirnya menempati urutan 14 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Itu terjadi karena hanya mampu menang tiga kali, kalah tiga kali dan seri sekali.
 
Selanjutnya, United akan menghadapi tim promosi West Bromwich Albion setelah jeda internasional atau tepatnya pada Sabtu 21 November mendatang. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif