Moise Kean. (FRANCK FIFE / AFP)
Moise Kean. (FRANCK FIFE / AFP)

Everton Bersedia Jual Moise Kean kepada PSG

Olahraga liga inggris Everton FC bursa transfer pemain
Kautsar Halim • 09 Januari 2021 19:25
Jakarta: Pelatih Everton Carlo Ancelotti mengatakan bahwa klubnya bersedia menjual Moise Kean ke Paris Saint-Germain (PSG). Namun, itu harus didasari dengan keinginan sang pemain dan kesepakatan kedua tim. 
 
PSG memboyong Kean dari Everton dengan status pinjaman sejak Oktober lalu. Itu terjadi karena Kean yang berasal dari Prancis menjalani periode yang mengecewakan bersama The Toffees.
 
Everton sendiri membeli Kean dari Juventus dengan banderol 30 juta euro (sekitar Rp518 miliar) pada Agustus 2019 silam. Tapi, penyerang asal Prancis itu hanya mampu mencetak empat gol dalam 37 laga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah dioper ke PSG, Kean yang baru berusia 20 tahun malah sudah mengumpulkan 10 gol dalam 17 pertandingan. Pencapaian itu seakan menunjukkan bahwa dia lebih nyaman berada di Paris.
 
Spekulasi pun mulai muncul bahwa PSG bakal mempermanenkan Kean pada akhir musim ini. Dan ketika dikonfirmasi kepada Ancelotti, dia pun mengonfirmasi bahwa Everton juga siap melepasnya.
 
"Pertama kami harus melihat keinginan pemain," kata Ancelotti seperti dikutip Goal, Sabtu (9/1/2021).
 
“Bila pemain ingin bertahan di PSG maka tentu saja kedua klub harus duduk di meja untuk membicarakan hal ini, dan kami terbuka untuk berbicara," tambahnya.
 
“Klub terbuka untuk berbicara bila PSG ingin mempermanenkan Moise Kean, yang tampil dengan sangat baik saat ini,” lanjut pelatih asal Italia tersebut. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif