Selebrasi gol para pemain Liverpool. (ANTARA/Reuters/TONY OBRIEN)
Selebrasi gol para pemain Liverpool. (ANTARA/Reuters/TONY OBRIEN)

Piala FA 2021--2022

Tekuk Manchester City, Liverpool jadi Finalis Piala FA

Olahraga liga inggris Manchester City Liverpool FC piala fa 2014-15
Kautsar Halim • 17 April 2022 00:48
Jakarta: Liverpool memastikan diri sebagai finalis Piala FA 2021--2022. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan Manchester City dengan skor 3-2 pada babak semifinal di Stadion Wembley, London, Sabtu 16 April malam WIB.
 
Seperti dilansir Antara, Pep Guardiola melakukan rotasi pemain cukup banyak dalam laga ini karena hanya terdapat Joao Cancelo yang berstatus sebagai pemain inti di daftar starter. Di sisi lain, pelatih Liverpool Juergen Klopp malah langsung menurunkan skuad terbaiknya.
 
Situasi tersebut terbukti cukup berpengaruh karena Liverpool sudah langsung unggul 3-0 pada babak pertama, dan keran gol The Reds dibuka oleh Ibrahima Konate yang menanduk sepak pojok Andrew Robertson pada menit ke-9.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah itu, Sadio Mane menggandakan keunggulan Liverpool dengan memanfaatkan kesalahan kiper City Zack Steffen yang terlalu lama memainkan bola di wilayah pertahanan sendiri pada menit ke-17. 
 
Menjelang turun minum atau tepatnya pada menit ke-45, Mane kembali mencetak gol untuk Liverpool setelah menyambut umpan lambung Thiago Alcantara dengan sebuah tendangan first time yang mengarah ke pojok gawang City.
 
Tidak terima tertinggal jauh, City langsung tampil menggebrak pada babak kedua dan mulai mencetak gol balasan melalui Jack Grealish yang menyepak bola operan Gabriel Jesus dari dalam kotak penalti pada menit ke-47.  
 
Meski demikian, butuh waktu lama bagi The Citizens untuk menggandakan keunggulan karena Liverpool kembali tampil menekan yang membuat mereka kesulitan mengembangkan permainan. 
 
City baru mampu mencetak gol kedua lewat Bernardo Silva yang menyambar bola liar hasil penyelamatan kiper Alisson Becker atas tendangan Riyad Mahrez pada menit 90+1. Dengan begitu, The Reds tetap unggul 3-2 hingga peluit panjang berbunyi.
 
Selanjutnya pada final, Liverpool bakal menghadapi pemenang dari laga semifinal lainnya yang mempertemukan Chelsea dengan Crystal Palace, Minggu 14 April pukul 22.30 WIB.
 
Susunan Pemain
 
Manchester City (4-3-3): Zack Steffen; Joao Cancelo, John Stones, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, Jack Grealish; Phil Foden, Gabriel Jesus (Mahrez 83'), Raheem Sterling.
 
Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita (Henderson 73'), Fabinho, Thiago Alcantara (Jones 8'); Mohamed Salah, Luis Diaz (Firmino 85'), Sadio Mane (Jota 85').

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif