Winger Liverpool Takumi Minamino (kanan) merayakan golnya ke gawang Southampton bersama Harvey Elliott (kiri) dan Firminho (tengah) (Foto: Antara/Reuters/Ian Walton)
Winger Liverpool Takumi Minamino (kanan) merayakan golnya ke gawang Southampton bersama Harvey Elliott (kiri) dan Firminho (tengah) (Foto: Antara/Reuters/Ian Walton)

5 Fakta Menarik Liverpool Tekuk Southampton

Patrick Pinaria • 18 Mei 2022 14:29
Jakarta: Liverpool memetik tiga angka saat bertandang ke markas Southampton pada matchday ke-37 Liga Primer Inggris 2021/2022, Rabu, 18 Mei 2022. Pada laga tersebut, The Reds berhasil menang dengan skor tipis 2-1.
 
Tambahan tiga angka ini sukses membuat Liverpool terus menjaga peluang meraih gelar Liga Inggris musim ini. Kini, tim asuhan Juergen Klopp tersebut berada di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 89 poin dan terpaut satu poin dari Manchester City.
 
Liverpool wajib meraih kemenangan saat menghadapi Wolverhampton Wanderers pada laga terakhir, Minggu, 22 Mei 2022, untuk bisa meraih gelar. Namun, dengan syarat, City harus menelan kekalahan atau pun imbang saat menjamu Aston Villa pekan depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kalahkan Southampton, Liverpool Tempel Ketat Manchester City 
 
Selain catatan di atas, masih ada fakta-fakta lainnya mengenai kemenangan Liverpool atas Southampton. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Milner dan Elliott menjadi starter bersamaan untuk pertama kalinya

James Milner dan Harvey Elliott dipercaya tampil sebagai starter dalam skuat Liverpool kontra Southampton. Untuk pertama kalinya, kedua pemain tersebut bermain starter secara bersamaan untuk Liverpool di Liga Inggris.

2. Milner samai rekor Scholes

James Milner menjadi pemain tertua yang menciptakan lima peluang di babak pertama pada pertandingan Liga Inggris dalam 10 tahun terakhir. Sebelumnya, torehan tersebut diciptakan legenda Manchester United Paul Scholes ketika menghadapi QPR pada April 2012.

3. Rekor tak terkalahkan Liverpool

Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah di Liga Inggris pada tahun ini. Sejauh ini, The Reds sudah tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan. Rinciannya adalah 15 kemenangan dan 3 hasil imbang.

4. Matip jadi penentu kemenangan buat Liverpool

Matip mampu membawa Liverpool meraih delapan kemenangan ketika berhasil mencetak gol. 

5. Catatan hebat Matip

Matip juga hanya merasakan sepuluh kekalahan dalam 125 penampilannya bersama Liverpool di Liga Inggris. Persentase kekalahannya hanya mencapai 8 persen. 
 
Jumlah kekalahannya paling sedikit di antara 1.081 pemain yang sudah membuat 100 penampilan dalam sejarah Liga Inggris.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif