Romeo Beckham. (STEPHANE DE SAKUTIN / AFP)
Romeo Beckham. (STEPHANE DE SAKUTIN / AFP)

Putra David Beckham Resmi Gabung Klub Premier League

Friko Simanjuntak • 08 Januari 2023 22:02
Jakarta: Putra kedua David Beckham, Romeo Beckham, terus meniti karier di dunia sepak bola. Seperti ayahnya, Romeo juga memilih Liga Inggris atau Premier League untuk mengasah karier sepak bolanya.
 
Romeo baru saja meninggalkan klub milik sang ayah Inter Miami, untuk kemudian meningkatkan karier sepak bolanya di Inggris. Penyerang berusia 20 tahun itu bergabung dengan klub Premier League Brentford pada bursa transfer Januari 2023.
 
Namun, Romeo akan bermain di tim kedua Brentford alias Brentford B dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Untuk diketahui, saat ini kompetisi sepak bola Amerika (MLS) tengah libur usai kompetisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Selamat datang di Brentford B Romeo Beckham! Pemain 20 tahun itu tiba dengan status pinjaman dari Inter Miami sampai akhir masa 2022/2023,” demikian pernyataan pihak Brentford di akun Twitter resminya, Sabtu (7/1/2023).
 
Bergabungnya Romeo Beckham disambut baik oleh pelatih Brentford B, Neil MacFarlane yang mengakui bahwa pemain jebolan akademi Arsenal itu memiliki bakat dan kualitas yang bagus.
 
“Kami sangat senang dengan Romeo sejak dia tiba bersama kami. Saya suka standarnya dan cara dia berperilaku di dalam dan di luar lapangan,” ujar MacFarlane di situs resmi klub.
 
MacFarlane menambahkan: "Dia sangat teknis, dan dia adalah seseorang yang bisa mengalirkan bola dengan cepat dan bisa mengirim umpan silang. Rome juga seorang finisher yang sangat bagus dan memiliki kemampuan untuk memainkan beberapa posisi untuk kami".
 
Bergabungnya Romeo ke Brentford juga disambut gembira oleh sang ayah. Lewat akun instagramnya, David Beckham turut mendoakan agar putranya mendapatkan pelatihan yang bagus di Inggris.
 
"Awal tahun yang menyenangkan. Menantikan tantangan," katanya.
 
Selama kompetisi MLS musim ini, Romeo yang berposisi sebagai sayap kanan tampil cukup baik. Dari 26 laga yang dimainkannya untuk Inter Miami, Romeo sukses mencetak dua gol dan lima assist.
 
Like father like son, Romeo juga memiliki kemampuan tendangan bebas akurat. Pada Juli tahun lalu, saat pertandingan liga melawan Orlando City II, Romeo melangkah dari jarak 25 yard ketika Miami II diberikan tendangan bebas. Ajaib. Tendangan melengkung yang dilepaskannya bersarang di pojok kanan Orlando City.
 
"Saya pikir kita pernah melihat ini sebelumnya," kata komentator setelah Beckham mencetak gol pertamanya untuk Inter Miami pada musim ini.
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif