Momen saat gelandang Chelsea N'Golo Kante (kanan) berduel dengan gelandang Manchester City Ilkay Guendogan (Foto: AFP/Manu Fernandez)
Momen saat gelandang Chelsea N'Golo Kante (kanan) berduel dengan gelandang Manchester City Ilkay Guendogan (Foto: AFP/Manu Fernandez)

5 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Manchester City

Olahraga liga inggris Manchester City Chelsea FC
Patrick Pinaria • 25 September 2021 06:30
Jakarta: Duel seru akan tersaji pada matchday keenam Liga Primer Inggris 2021--2022, Sabtu, 25 September 2021, saat Chelsea menjamu Manchester City. Laga diyakini berjalan sengit karena kedua tim sedang bersaing ketat dalam perebutan puncak klasemen.
 
Chelsea saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 13 poin. Namun, mereka hanya terpaut tiga poin dari City yang berada di posisi kelima.
 
Chelsea tampaknya akan diunggulkan menang pada laga ini. Mengingat, mereka punya rekor pertemuan impresif dengan City sejak ditangani Thomas Tuchel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari tiga pertemuan terakhir dengan City di seluruh kompetisi, Chelsea di bawah Tuchel sukses memenangi semua pertemuan. Tiga kemenangan tersebut diraih Chelsea di Piala FA, Liga Primer Inggris, dan Liga Champions.
 
Chelsea pun sedang dalam performa oke jelang laga nanti. Itu dibuktikan The Blues dalam delapan pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Dalam periode tersebut, mereka belum terkalahkan. Rinciannya adalah tujuh kemenangan dan satu kali imbang.
 
Namun, Chelsea pun patut waspada. Sebab, City juga sedang dalam performa cukup oke dalam enam pertandingan terakhir di seluruh ajang. The Citizens belum terkalahkan dalam periode tersebut.
 
Sebelum menyaksikan duel seru antara Chelsea kontra City, ada baiknya mengetahui sejumlah fakta menarik jelang pertandingan nanti. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:
 
1. Kemenangan pada laga nanti akan menjadi kemenangan keempat beruntun Chelsea atas City di seluruh ajang. Ini akan menjadi catatan kemenangan beruntun terbanyak The Blues atas City dalam 19 tahun terakhir.
 
2. City mengincar kemenangan dua kali beruntun di kandang Chelsea untuk pertama kalinya di Liga Inggris dalam 66 tahun terakhir.
 
3. Dari 12 pertemuan terakhir kedua tim di liga, tidak ada satu pun pertandingan yang berakhir dengan hasil imbang. Rinciannya adalah lima kemenangan untuk Chelsea dan tujuh kemenangan untuk City.
 
4. Chelsea baru kebobolan satu gol di Liga Inggris musim ini.
 
5. City hanya gagal mencetak gol di dua dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris musim ini.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif