Runar Alex Runarsson. (Loic VENANCE / AFP)
Runar Alex Runarsson. (Loic VENANCE / AFP)

Resmi, Arsenal Rekrut Kiper Dijon Runar Alex Runarsson

Olahraga arsenal bursa transfer pemain
Kautsar Halim • 22 September 2020 08:00
Jakarta: Arsenal resmi menyelesaikan transfer penjaga gawang asal Islandia Runar Alex Runarsson pada Selasa 22 September dini hari WIB. Dia didatangkan dari klub Ligue 1 Dijon dengan kontrak berdurasi empat tahun.
 
The Gunners tidak mengungkapkan rincian biaya transfer sang pemain, tetapi media Inggris melaporkan bahwa mereka harus merogoh 1,5 juta poundsterling (sekitar Rp2,84 miliar) untuk pemain berusia 25 tahun itu.
 
Runarsson tercatat telah tampil 13 pertandingan di semua kompetisi untuk Dijon musim lalu. Ia bergabung dengan klub London Utara tersebut sebagai pelapis sekaligus untuk memberikan persaingan untuk kiper utama Bernd Leno.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami ingin menciptakan persaingan yang sehat untuk memperebutkan tempat utama dan kami berharap melihat Alex membawa kedalaman lebih jauh sebagai penjaga gawang," kata pelatih Mikel Arteta dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub.
 
Kedatangan Runarsson menyusul pembelian bek tengah Brasil Gabriel Magalhaes dari Lille dan rekan senegaranya Willian dari Chelsea. Runarsson pernah membela timnas Islandia sebanyak 34 kali dan merupakan putra dari manajer KR Reykjavik (klub Islandia) Runar Kristinsson. (ANT/Reuters)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif