Darwin Nunez (Foto: AFP/Ronny Hartmann)
Darwin Nunez (Foto: AFP/Ronny Hartmann)

Kacaunya Debut Nunez di Anfield: Buang 2 Peluang Emas Hingga Diganjar Kartu Merah

Patrick Pinaria • 16 Agustus 2022 16:05
Jakarta: Striker Liverpool Darwin Nunez sedang menjadi sorotan. Penampilan buruknya saat menghadapi Crystal Palace pada matchday kedua Liga Primer Inggris 2022/2023, Selasa, 16 Agustus 2022, menjadi penyebabnya.
 
Nunez dipercaya tampil sebagai starter bersama Liverpool pada laga tersebut. Sebuah kesempatan istimewa. Sebab, ini merupakan debutnya menjadi starter di Liverpool dan juga di Stadion Anfield.
 
Malang bagi Nunez. Debutnya sebagai starter tak berjalan mulus. Ia terlihat beberapa kali gagal memanfaatkan peluang pada laga tersebut. Bahkan, ia pun harus menerima kartu merah pada awal babak kedua.

Kompilasi penampilan buruk Nunez sepanjang pertandingan


Setidaknya ada dua peluang emas yang gagal dikonversikan Nunez menjadi gol pada babak pertama. Kegagalan pertama ketika Nunez mendapat umpan silang dari Trent Alexander-Arnold. Kemudian, Nunez melepaskan tembakan yang melenceng jauh dari gawang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nunez kembali gagal menyelesaikan peluang emas pada masa injury time babak pertama. Saat itu, ia lagi-lagi mendapat ruang tembak dari sisi kanan. Sayangnya, sepakannya hanya membentur tiang gawang.
 
Momen buruk pun dialami Nunez di babak kedua. Ia harus menerima kartu merah pada menit ke-57 lantaran menyundul wajah bek Palace Joachim Andersen.
 
Kejadian berawal ketika Nunez mencoba memprotes kepada wasit usai dilanggar di dalam kotak penalti. Andersen mencoba menghampiri dan mendorong Nunez. Tak kuasa menahan emosi, Nunez pun membalas dengan menyundul wajah bek asal Denmark tersebut. 
 
Baca: Juergen Klopp Tetap Bangga Meski Imbang Lawan Palace

Aksi Nunez itu pun terlihat jelas oleh wasit. Tanpa ragu, wasit pun memberikan kartu merah kepada Nunez. Kini, sang striker diberikan sanksi berupa larangan tampil di tiga pertandingan.
 
Aksi dan momen buruk Nunez sepanjang pertandingan pun lantas ramai diperbincangkan di media sosial. Bahkan, salah satu akun di Twitter membuat kompilasi aksi-aksi buruk Nunez sepanjang pertandingan. 
 
"Darwin Nunez vs Crystal Palace. Lebih baik dari Haaland?" tulis salah satu pemilik akun Twitter @HaalandST.
 
 

Tanggapan Klopp


Aksi Nunez menyundul wajah Andersen lantas mendapat tanggapan dari pelatih Liverpool Juergen Klopp. Ia pun menyayangkan sikap pemainnnya itu. Juru taktik asal Jerman tersebut meminta Nunez bisa mengendalikan emosinya lebih baik lagi ke depannya.
 
"Memang ada provokasi dari lawan. Tetapi, jelas reaksi Nunez salah. Ia harus belajar dari kesalahannya," ujar Klopp dilansir dari Sportbible pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Liverpool ditahan imbang


Liverpool harus puas mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 1-1. Sempat tertinggal terlebih dulu setelah dibobol Wilfred Zaha pada menit ke-32, The Reds berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Luiz Diaz pada menit ke-61.
 
Hasil ini membuat Liverpool harus menempati posisi ke-12 klasemen sementara dengan mengoleksi dua poin. Mereka terpaut empat poin dari Manchester City dan Arsenal yang berada di posisi dua besar.
 
Selanjutnya, Liverpool dijadwalkan menghadapi Manchester United pada pekan ketiga, 23 Agustus 2022.
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif