Paul Scholes. (Foto: Anthony WALLACE / AFP)
Paul Scholes. (Foto: Anthony WALLACE / AFP)

Paul Scholes Jadi Pelatih Sementara Salford City

Olahraga liga inggris Manchester United
Kautsar Halim • 12 Oktober 2020 21:44
Jakarta: Salford City telah menunjuk mantan gelandang Manchester United Paul Scholes sebagai pelatih sementara. Keputusan itu diambil setelah manajemen klub memecat pelatih Graham Alexander.
 
"Salford City Football Club mengumumkan bahwa pelatih Graham Alexander telah meninggalkan klub," tulis pernyataan di situs resmi klub seperti dilansir BBC, Senin (12/10/2020).
 
"Klub bertemu dengan Graham pagi ini dan sepakat untuk berpisah. Klub ingin berterima kasih kepada Graham atas kontribusinya dan semua kerja kerasnya. Klub mendoakannya yang terbaik dan sukses di masa depan.," tambah pernyataan itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Alexander memimpin Salford promosi ke English Football League (EFL) di musim pertamanya pada 2018-19. EFL adalah divisi kedua dalam sepak bola Inggris atau tepat di bawah Liga Premier Inggris.
 
Alexander dipecat ketika klub berada di posisi lima di League Two dan tidak terkalahkan dalam lima pertandingan pertamanya pada musim ini.
 
Scholes merupakan salah satu pemilik Salford bersama dengan mantan rekan setimnya di United, yaitu David Beckham, Ryan Giggs, Nicky Butt, Gary dan Phil Neville.
 
Satu-satunya pengalaman melatih Scholes sebelumnya adalah menukangi klub kampung halamannya Oldham Athletic selama 31 hari pada 2019. Ia mengundurkan diri dari posisinya karena merasa klub tersebut tidak dapat beroperasi seperti yang ia inginkan."
 
"Staf pelatih tim utama, Chris Lucketti juga akan meninggalkan klub. Paul Scholes akan bertindak sebagai pelatih kepala sementara saat klub mencari pelatih baru," tulis pernyataan di situs resmi Salford.
 
Pertandingan pertama Scholes sebagai pelatih Salford adalah melawan Port Vale pada akhir pekan mendatang. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif