Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri) menyalami gelandang James Milner seusai pertandingan menghadapi Wolves. (ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE)
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri) menyalami gelandang James Milner seusai pertandingan menghadapi Wolves. (ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE)

Liga Primer Inggris 2021--2022

Susah Payah Tundukkan Wolverhampton, Liverpool tetap Gagal Juara

Kautsar Halim • 23 Mei 2022 07:21
Jakarta: Liverpool gagal menjuarai Liga Primer Inggris 2021--2022 meski mampu mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-1 pada laga pekan terakhir di Stadion Anfield, Minggu 22 Mei malam WIB. Itu terjadi karena Manchester City juga meraih kemenangan pada waktu yang sama.
 
Kemenangan atas Aston Villa dengan skor 3-2 membuat City berada di puncak klasemen akhir dengan koleksi 93 poin dari 38 laga yang telah dilakoni. Dengan begitu, The Citizens bisa menyelesaikan musim ini sambil berjarak satu angka dengan Liverpool yang berada di bawahnya.
 
Liverpool sempat tertinggal lebih dulu ketika menjamu The Wolves gegara gol Pedro Neto. Setelah itu, The Reds baru bisa membalikkan keadaan lewat gol Sadio Mane, Mohamed Salah dan Andy Robertson.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jalannya Pertandingan
 
Wolves mampu unggul lebih dulu pada babak pertama lewat gol Pedro Neto yang menyelesaikan umpan Raul Jimenez ketika laga baru bergulir tiga menit.
 
Setelah berkali-kali menggempur pertahanan Wolverhampton, gol balasan yang dinanti Liverpool baru bisa dicetak Mane setelah memanfaatkan umpan Thiago Alcantara pada menit ke-24. 
 
Kedudukan 1-1 yang bertahan cukup lama membuat pelatih Juergen Klopp mengganti Diogo Jota dengan Mohamed Salah untuk mempertajam lini serang Liverpool pada babak kedua.
 
Alhasil, Salah pun bisa membayar kepercayaan yang diberikan karena dia mencetak gol kedua Liverpool setelah menerima umpan Joel Matif pada menit ke-84.
 
Makin percaya diri dengan lahirnya gol pembalik keadaan itu, Liverpool lantas memperbesar keunggulan melalui gol Andy Robertson yang menerima umpan Roberto Firmino pada menit ke-89 . (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif