Mohamed Salah. (OSCAR DEL POZO / AFP)
Mohamed Salah. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Mohamed Salah Terinfeksi Covid-19 dengan Gejala Ringan

Olahraga liga inggris Liverpool FC
Kautsar Halim • 15 November 2020 10:41
Jakarta: Dokter timnas Mesir Mohamed Abou Elela mengatakan bahwa Mohamed Salah hanya mengalami sedikit gejala covid-19. Kendati demikian, penyerang Liverpool itu tetap harus menjalani isolasi mandiri.
 
"Kasusnya ringan. Ia tidak memiliki gejala yang parah," kata Abou Elela melalui video call kepada Associated Press, Minggu (15/11/2020).
 
Salah dinyatakan positif covid-19 sekitar sehari lalu. Dia pun terpaksa absen ketika timnas Mesir menaklukkan Togo dengan skor 1-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Afrika, Minggu 15 November dini hari WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbeda dengan sejumlah pemain Liga Primer Inggris yang terpapar covid-19 tanpa gejala. Salah malah menunjukkan sedikit gejala. Oleh karena itu, pemerintah Mesir juga menunjukkan kekhawatirannya.
 
“Ia harus mengisolasi diri di Mesir sampai tesnya kembali negatif hingga bisa melakukan perjalanan lagi,“ kata Abou Elela.
 
"Kekhawatiran dari otoritas Mesir adalah karena Mo (Salah) sangat spesial untuk Mesir. Semua orang di sini ingin membantu dan melakukan apa pun yang bisa dilakukan oleh seluruh negeri," tambahnya.
 
Saat ditanya apakah penularan covid-19 itu terjadi ketika Salah menghadiri pernikahan saudaranya awal pekan lalu, Abou Elela mengaku masih tidak yakin.
 
“Saya tidak dapat menyangkal. Tidak ada yang tahu karena sayangnya, kami masih belum tahu segalanya tentang virus. Jawaban saya mungkin ya, mungkin tidak," pungkasnya.
 
Mesir tercatat memiliki lebih dari 110.000 kasus covid-19 yang dikonfirmasi hingga saat ini dan korban jiwa menyentuh angka 6000 orang. Namun, Inggris bernasib jauh lebih buruk dengan lebih dari 1.300.000 kasus dan 51.000 angka kematian.
 
Selanjutnya, Salah harus menghabiskan waktu sepekan kedepan dengan isolasi mandiri. Dengan begitu, dia kemungkinan besar bakal absen saat Liverpool bentrok dengan Leicester City pada lanjutan Liga Primer Inggris, Senin 23 November mendatang. (ANT)
 


 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif