Richarlison. (Foto: ALEX PANTLING / POOL / AFP)
Richarlison. (Foto: ALEX PANTLING / POOL / AFP)

Apologi Richarlison setelah Mencederai Gelandang Liverpool Thiago

Olahraga Everton FC Liverpool FC
Kautsar Halim • 18 Oktober 2020 16:30
Liverpool: Penyerang Everton Richarlison meminta maaf kepada gelandang Liverpool Thiago Alcantara karena telah melakukan tekel keras. Itu dia katakan setelah kedua tim saling bertanding pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 17 Oktober.
 
Laga bertajuk Derby Marseyside itu berakhir imbang 2-2 di Stadion Goodison Park. Sepasang gol Liverpool berasal dari Sadio Mane dan Mohamed Salah, sedangkan Everton menyamakan kedudukan lewat Michael Kane dan Dominic Calvert-Lewin.
 
Karena tekel keras tersebut, Richarlison harus terima mendapat kartu merah pada menit ke-90. Thiago sempat bangkit dan memberikan assist untuk Jordan Henderson, tapi gol tersebut malah dianulir wasit. Seusai laga, Thiago baru dikabarkan cedera dan masuk rumah sakit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Merespons permainan kerasnya, Richarlison mengatakan bahwa dirinya bukanlah pemain yang suka menyakiti pemain lawan. Ia beralasan itu dilakukan sebagai bentuk dedikasi penuh kepada tim yang dibelanya.
 
"Setiap orang yang mengetahui latar belakang saya tentu tahu bahwa saya bukanlah pemain yang kasar," kata Richarlison seusai laga seperti dilansir Reuters.
 
"Saya melakukan tekel itu bukan untuk menyakiti Thiago. Saya sudah mengirim pesan permintaan maaf kepadanya dan akan meminta maaf secara terbuka juga di sini. Saya harap dia tidak terluka dan semuanya baik-baik saja," tambah pemain timnas Brasil berusia 23 tahun itu.
 
Hasil imbang ini membuat Everton tetap di puncak klasemen sementara dengan koleksi 13 poin. Liverpool yang berstatus sebagai juara bertahan harus terima berada di urutan kedua dengan koleksi 10 poin. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif