Mesut Oezil. (Glyn KIRK / AFP)
Mesut Oezil. (Glyn KIRK / AFP)

Mikel Arteta Sedih Melihat Situasi Oezil di Arsenal

Olahraga arsenal mesut liga inggris arsenal
Kautsar Halim • 20 November 2020 08:00
London: Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku terluka tidak bisa memilih Mesut Oezil sebagai pemain utama timya. Tapi, katanya, keputusan itu terpaksa dilakukan demi kepentingan klub..
 
Oezil yang kini berusia 32 kesulitan makin kesulitan mendapat kesempatan bermain setelah dikeluarkan dari daftar skuat Liga Primer Inggris dan Liga Europa musim ini. Dia belum tampil lagi sejak Maret, dan tampak hanya tinggal menunggu habis kontrak pada akhir musim ini.
 
Bulan lalu, Arteta sempat mengatakan bahwa dirinya memang telah mengecewakan Oezil yang didatangkan dari Real Madrid pada 2013 silam. Tapi hingga kini, dia masih tidak memiliki alasan untuk mengembalikan Oezil ke skuat utama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Beberapa orang mungkin memahaminya, tapi kebanyakan tidak karena melihat apa yang telah dia (Oezil) lakukan untuk klub. Saya pun terluka ketika mengetahui ada pemain di tim ini yang tidak memiliki kemungkinan untuk bersaing," kata Arteta.
 
"Bagi saya, ini sangat menyedihkan karena tidak perlu ada pemain yang berada di situasi tersebut. Hanya ada beberapa pemain seperti itu karena kami memiliki sejumlah pemain asing," tambahnya.
 
"Tapi pada akhirnya, saya duduk di sini dan harus mengambil keputusan yang terbaik untuk klub dan itulah yang saya lakukan," lanjut pelatih asal Spanyol yang pernah jadi gelandang Arsenal tersebut.
 
Sejumlah prestasi pernah ditorehkan Oezil bersama Arsenal. Beberapa di antaranya menjadi pemain terbaik The Gunners pada musim 2015--2016, menjuarai Piala FA tiga kali (2013--2014, 2014--2015, 2016--2017) serta menjadi runner-up Europa League 2018--2019. (www.football.london)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif