Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Crystal Palace. (Foto: Twitter Chelsea)
Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Crystal Palace. (Foto: Twitter Chelsea)

Crystal Palace vs Chelsea

Chelsea Memperburuk Catatan Kekalahan Crystal Palace

Olahraga liga inggris chelsea
Kautsar Halim • 08 Juli 2020 03:21
London: Chelsea berhasil mempermalukan Crystal Palace di Stadion Selhurst Parka pada matchday ke-34 Liga Primer Inggris, Rabu 8 Juli dini hari WIB. Saat itu, The Blues menang dengan skor, 3-2.
 
Pertandingan berlangsung menarik dengan persentase penguasaan bola yang tidak terlalu jauh (41%-59%). Kendati demikian, tim tamu terbukti lebih baik saat melakukan penyelesaian akhir.
 
Laga baru bergulir enam menit, Chelsea sudah unggul melalui gol Oliver Giroud yang dibantu assist Willian. Setelah itu, Christian Pulisic menggandakannya pada menit ke-27. Willian lagi-lagi tampil sebagai pemberi assist.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mencoba keluar dari tekanan, Palace pun akhirnya bisa mencetak balasan lewat tendangan keras jarak jauh Wilfred Zaha pada menit ke-34. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.
 
Pelatih Chelsea Frank Lampard memutuskan untuk mengganti Giroud dengan Tammy Abraham pada babak kedua. Strategi itu terbilang efektif karena Abraham sukses mencetak gol penutup The Blues pada menit ke-71.
 
Namun berselang semenit kemudian, Palace malah bisa memperkecil kekalahan melalui gol Christian Benteke. Pertandingan makin alot setelah itu dan kedudukan 2-3 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan hingga laga berakhir.
 
Hasil pertandingan ini membuat Chelsea naik ke urutan tiga klasemen sementara dengan koleksi 60 poin. Tapi, mereka masih berselisih 2 poin dengan Leicester City yang belum memainkan matchday keempat kontra Arsenal.
 
Sementara itu, Palace harus terima turun ke posisi 14 karena baru memiliki 42 poin. Mereka artinya sudah kalah empat kali berturut-turut dalam lima laga yang dimainkan seusai jeda pandemi covid-19. The Eagles terakhir kali menang ketika bertandang ke markas Bournemouth pada 21 Juni lalu.
 
Susunan Pemain
 
Crystal Palace: Guaita, Cahill (Sakho 8'), Dann, Ward, Van Aanholt, McArthur (McCarthy 80'), Kouyate, Milivojevic (Meyer 89'), Benteke, Ayew (Townsend 80'), Zaha.
 
Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Zouma, Christensen, James, Barkley (Loftus-Cheek 65'), Mount, Pulisic, Gilmour (Jorginho 80'), Willian, Giroud (Abraham 65').

 

(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif