Para pemain Manchester City merayakan gol Gabriel Jesus (kiri kedua) ke gawang Wolverhampton Wanderers (Foto: AFP/Clive Brunskill)
Para pemain Manchester City merayakan gol Gabriel Jesus (kiri kedua) ke gawang Wolverhampton Wanderers (Foto: AFP/Clive Brunskill)

8 Fakta Menarik Usai City Hajar Wolverhampton

Olahraga liga inggris Manchester City Wolverhampton Wanderers
Patrick Pinaria • 03 Maret 2021 10:58
Jakarta: Manchester City terus menunjukkan superioritas mereka. Teranyar, The Citizens sukses memetik kemenangan saat menjamu Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Primer Inggris 2020--2021, Rabu 3 Maret dini hari WIB. 
 
Bertanding di kandang, Stadion Etihad, City sukses menghantam Wolverhampton dengan skor 4-1. Keempat gol mereka dicetak oleh Leander Dendoncker pada menit ke-15 (gol bunuh diri), Gabriel Jesus (80', 90+3'), dan Riyad Mahrez (90'). Sedangkan tim tamu hanya menciptakan satu gol lewat Conor Coady (61').
 
Kemenangan ini membuat City semakin berpeluang besar meraih gelar Liga Inggris musim ini. Sebab, Sky Blue menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 65 poin alias unggul 15 poin dari rival terdekat, Manchester United.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil ini juga terasa istimewa buat City. Pasalnya, kemenangan ini memperpanjang catatan tak terkalahkan di seluruh kompetisi. Total, tim besutan Josep "Pep" Guardiola tersebut belum terkalahkan dalam 28 pertandingan terakhir.
 
Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya usai City menghajar Wolverhampton. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:
 
1. City tidak pernah kebobolan terlebih dulu dalam 19 pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris. Torehan tersebut telah menyamai torehan Arsenal pada Desember 1998 hingga Mei 1999.
 
Halaman Selanjutnya
2. City saat ini belum…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif