Penolakan Liga Super Eropa oleh fans klub Liga Inggris (Foto: AFP/Justin Tallis)
Penolakan Liga Super Eropa oleh fans klub Liga Inggris (Foto: AFP/Justin Tallis)

Hanya Dalam Waktu 4 Jam, Enam Klub Liga Inggris Mundur dari Liga Super Eropa

Olahraga liga inggris Tottenham Hotspur Manchester City Chelsea FC Arsenal Liverpool FC Manchester United Liga Super Eropa
Patrick Pinaria • 21 April 2021 13:06
Jakarta: Liga Super Eropa (European Super League) mulai kehilangan dukungan dari anggota-anggota mereka. Tak tanggung-tanggung, enam klub besar di Liga Primer Inggris dipastikan mundur dari kompetisi Liga Super Eropa.
 
Semakin terasa mengejutkan karena keenam klub tersebut kompak mundur dalam waktu hampir empat jam. Manchester City menjadi tim pertama yang cabut dari kompetisi Liga Super Eropa. City mengumumkan keputusan mereka mundur pada Selasa 20 April pukul 21.19 waktu setempat. 
 
"Klub sepak bola Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa mereka telah secara resmi memberlakukan prosedur untuk mundur dari grup yang mengembangkan rencana Liga Super Eropa," tulis pernyataan resmi Manchester City yang dikutip dari laman resmi klub.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hanya selang hampir tiga jam, tiga klub Inggris lainnya juga mengumumkan mundur dari Liga Super Eropa. Ketiga klub tersebut adalah Arsenal, Liverpool, Tottenham Hotspur dan Manchester United.
 
Untuk Arsenal, Tottenham dan Liverpool, kedua tim mengeluarkan pernyataan mundur pada pukul 22.55. Sedangkan United mengumumkan mundur dari Liga Super Eropa selang semenit.
 
"Sebagai hasil dari mendengarkan Anda dan komunitas sepak bola yang lebih luas selama beberapa hari terakhir, kami menarik diri dari Liga Super yang diusulkan. Kami melakukan kesalahan, dan kami mohon maaf untuk itu," tulis pernyataan Arsenal melalui surat terbuka kepada fan.
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif