selebrasi Virgil Van Dijk usai Liverpool menjuarai Piala FA 2022. (foto: instagram @liverpoolfc)
selebrasi Virgil Van Dijk usai Liverpool menjuarai Piala FA 2022. (foto: instagram @liverpoolfc)

Cedera di Final FA, Begini Kondisi Mo Salah dan Van Dijk

Adri Prima • 15 Mei 2022 15:39
Jakarta: Mohamed Salah mengalami cedera aneh di final FA Cup kontra Chelsea, Sabtu, 14 Mei 2022 malam Wib. 
 
Liverpool sendiri akhirnya keluar sebagai juara lewat drama adu penalti dengan skor akhir 6-5. Kedua tim bermain imbang 0-0 dalam waktu normal hingga dua kali babak tambahan. 
 
Terlepas dari selebrasi seluruh pemain dan fans Liverpool atas trofi Piala FA yang mereka rengkuh, kondisi Salah justru memprihatinkan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah hanya bermain 33 menit, kemudian ia kesakitan dan ditarik keluar untuk digantikan oleh Diogo Jota. 
 
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengatakan dirinya memang terpaksa mengganti Mo Salah. Klopp juga berujar, Salah sempat mengaku kalau ia masih bisa melanjutkan permainan. Hanya saja Klopp tak mau mengambil resiko.
 
"Kami harus mengganti Mo lebih awal. Itu adalah keputusan saya. Untuk pencegahan. Mo berkata, 'Saya merasakan sesuatu, saya bisa melanjutkan.' Saya berkata, 'Tidak.' Pertandingan sepak bola bukanlah fisioterapis yang sempurna, karena jarang menjadi lebih baik selama pertandingan," kata Klopp di situs resmi klub. 

Van Dijk juga cedera


Selain Salah, pemain lainnya yang juga ditarik keluar adalah Virgil Van Dijk karena cedera. Van Dijk digantikan oleh Joel Matip di babak tambahan waktu pertama.
 
Kondisi Mo Salah dan Van Dijk tentunya membuat kubu Liverpool ketar-ketir, pasalnya usai menjuarai piala FA, Liverpool masih harus menjalani pekan-pekan krusial yaitu terus mempertahankan tren kemenangan di dua laga sisa Liga Inggris. 
 
Tak hanya itu, Liverpool juga harus mempersiapkan diri menatap laga final Liga Champions melawan Real Madrid tanggal 29 Mei 2022 mendatang.
 
Hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai kondisi cedera Mo Salah dan Van Dijk. Namun Juergen Klopp memberi sinyal kalau Salah kemungkinan besar akan tampil di final Liga Champions.
 
Klopp yakin keduanya tidak mengalami cedera serius. "Jelas saya sudah berbicara dengan keduanya setelah pertandingan. Mereka baik-baik saja. Yang kami tahu itu bukan hal (cedera) besar," kata Klopp, dilansir dari situs resmi Liverpool. 
 
Selebrasi Liverpool angkat trofi Piala FA. (instagram @liverpoolfc)
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif