Harry Kane (Foto: AFP/Alastair Grant)
Harry Kane (Foto: AFP/Alastair Grant)

4 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Tottenham di Kandang Leicester

Patrick Pinaria • 20 Januari 2022 10:59
Jakarta: Tottenham Hotspur berhasil menembus posisi lima besar di klasemen Liga Primer Inggris 2021/2022. Kesuksesan itu didapat The Lilywhites usai meraih kemenangan saat bertandang ke markas Leicester City pada laga tunda pekan ke-17, Kamis, 20 Januari 2022. 
 
Pada laga yang digelar di Stadion King Power tersebut, Tottenham menang dengan skor tipis 3-2. Tiga gol Tottenham dicetak Harry Kane (1 gol) dan Steven Bergwijn (2 gol). 
 
Sementara itu, tim tuan rumah, Leicester hanya mampu mencetak dua gol. Kedua gol itu diciptakan Patson Daka dan James Maddison.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan kemenangan ini, Tottenham naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 36 poin. Mereka menggeser Arsenal yang kini turun ke posisi keenam.
 
Hasil positif ini juga menambah rentetan tak terkalahkan Tottenham di Liga Primer Inggris. Kini, Tottenham belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir.
 
Masih ada beragam fakta menarik lainnya mengenai kemenangan Tottenham. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Daka jadi pencetak gol terbanyak kedua Leicester

Gol Patson Daka pada menit ke-24 menjadi gol kedelapannya bersama Leicester City di seluruh kompetisi. Catatan golnya menjadikan Daka sebagai pencetak gol terbanyak kedua untuk The Foxes pada musim ini. Sejauh ini, rekor pencetak gol terbanyak untuk Leicester pada musim ini masih dipegang Jamie Vardy (11 gol).

2. Daka berkontribusi empat gol saat menjadi starter dalam tiga pertandingan Leicester

Daka juga sudah terlibat empat gol dalam tiga pertandingannya sebagai starter bersama Leicester di Liga Primer Inggris musim ini. Rinciannya, dua gol dan dua assist.

3. Kane mencetak gol ke-250 dalam kariernya

Harry Kane sukses mencetak gol pada menit ke-38. Ini menjadi gol ke-250 Kane dalam sepanjang karier. Jumlah golnya berhasil dicapai Kane dalam waktu 10 tahun dan 362 hari.

4. Maddison terlibat 13 gol dalam 11 pertandingan Leicester

James Maddison terlibat 13 gol dalam 11 pertandingan terakhir bersama Leicester City di seluruh kompetisi. Rinciannya adalah 8 gol dan 5 assist.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif