Suasana laga Leicester City vs Arsenal. (Foto: Twitter resmi Arsenal)
Suasana laga Leicester City vs Arsenal. (Foto: Twitter resmi Arsenal)

Leicester vs Arsenal: The Gunners Setop Tren tak Terkalahkan Tuan Rumah

Olahraga liga inggris arsenal
Kautsar Halim • 28 Februari 2021 21:31
Jakarta: Arsenal sukses mempermalukan Leicester City dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Minggu 28 Februari. Dengan begitu artinya, The Gunners sekaligus telah menghentikan tren positif Leicester yang belum terkalahkan dalam empat laga liga domestik terakhirnya
 
Leicester mengawali pertandingan dengan baik karena mampu unggul lebih dulu ketika laga baru bergulir enam menit. Saat itu, gol dicetak Tieleman dengan tembakan menyilang yang menyulitkan kiper Arsenal Bernd Leno. 
 
Dua menit kemudian, Leicester hampir menggandakan keunggulan ketika Leno melakukan blunder salah memberikan umpan yang diambil Jamie Vardy. Beruntung gol tak tercipta karena bola yang memantul mengarah tepat ke pelukan kiper asal Jerman itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wasit Paul Tierney sempat menunjuk titik putih ketika  Pepe dijatuhkan oleh Tielemans di kotak terlarang pada menit ke-12. Namun, keputusan itu dianulir karena Wilfried Ndidi melakukan pelanggaran lebih dulu kepada Pepe di luar kotak penalti.
 
Kerja keras Arsenal yang tidak berhenti tampil agresif, akhirnya mulai membuahkan hasil pada menit ke-39. Saat itu, David Luiz tercatat sebagai pencetak gol setelah menanduk umpan tendangan bebas Willian.
 
Paul Tierney kembali menunjuk titik putih pada injury time babak pertama karena  Ndidi dianggap sengaja menghalau bola tembakan Pepe dengan tangannya di kotak terlarang. Kesempatan itu langsung dimanfaatkan dengan sempurna oleh Alexandre Lacazette dan skor 2-1 untuk keunggulan The Gunners bertahan hingga turun minum.
 
Memasuki babak kedua dalam keadaan tertinggal, Leicester harus mengalami kerugian ketika Harvey Barnes mengalami cedera. Setelah mendapat perawatan tim medis, Barnes akhirnya meninggalkan lapangan dengan alat bantu di kakinya dan digantikan Cengiz Under.
 
Keadaan semakin runyam bagi Leicester lantaran pada menit ke-52 Pepe mengakhiri sebuah serangan balik Arsenal dengan menyontek bola umpan tarik matang kiriman Willian demi memperbesar keunggulan The Gunners. Skor 3-1 untuk kemenangan tim tamu tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.
 
Hasil ini belum terlalu mempengaruhi kondisi kedua tim di klasemen sementara. Leicester masih di urutan tiga dengan koleksi 49 poin, sedangkan Arsenal belum beranjak dari posisi 10 dengan kumpulan 37 poin. Meski begitu, The Foxes artinya telah menyia-nyiakan kesempatan untuk menyalip Manchester United yang hanya berjarak satu poin di atasnya.
 

 
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif