Momen saat striker Chelsea Tammy Abraham (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Luton (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)
Momen saat striker Chelsea Tammy Abraham (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Luton (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)

5 Fakta Menarik Usai Chelsea Tekuk Luton Town

Olahraga liga inggris Chelsea FC piala fa
Patrick Pinaria • 24 Januari 2021 22:34
Jakarta: Chelsea sukses memastikan diri lolos ke babak kelima Piala FA 2020--2021. Tiket lolos itu didapat The Blues usai menundukkan Luton Town dengan skor 3-1 pada babak keempat, Minggu 24 Januari malam hari WIB.
 
Tammy Abraham menjadi bintang kemenangan buat Chelsea pada laga ini. Sebab, ketiga gol kemenangan The Blues lahir dari penyerang asal Inggris tersebut.
 
Terlepas dari performa Abraham, performa Chelsea juga layak dipuji. Mereka tampil dominan sepanjang pertandingan. Statistik mencatat tim besutan Frank Lampard tersebut bermain dengan penguasaan bola sebanyak 67,7 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Chelsea juga tampil tajam di depan gawang lawan. Tercatat, mereka menciptakan 21 tembakan sepanjang pertandingan. Sedangkan Luton hanya menciptakan delapan tembakan.
 
Hasil ini pun membuat Chelsea berhasil kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya, mereka harus menelan kekalahan dari Leicester City pada lanjutan Liga Primer Inggris, 20 Januari.
 
Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya di balik kemenangan Chelsea atas Luton Town. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:
 
1. Tammy Abraham telah mencetak delapan gol dari 13 penampilannya di kandang Chelsea, Stamford Bridge pada musim ini. Ia sukses melewati catatan gol kandangnya pada musim lalu. Saat itu, ia sukses mencetak enam gol dari 21 penampilannya.
 
2. Tammy Abraham sukses menjadi pemain pertama asal Inggris yang mencetak dua gol untuk Chelsea di ajang FA sejak 2011. Terakhir kali, pemain Inggris yang mencetak dua gol di ajang FA adalah Daniel Sturridge dan Frank Lampard pada Januari 2011.
 
3. Dalam dua musim terakhir, Kepa baru mencatatkan presentase penyelamatan bola sebanyak 58,8 persen. Angka presentase tersebut paling rendah ketimbang kiper di Liga Inggris lainnya dalam periode tersebut.
 
4. Tammy Abraham menjadi pemain pertama yang menyumbang hattrick untuk Chelsea di ajang FA sejak lima tahun terakhir. Terakhir kali, torehan itu dicetak oleh Oscar ketika menghadapi MK Dons pada Januari 2016. 
 
5. Timo Werner gagal mengeksekusi penalti pada laga ini. Ini merupakan kegagalan pertamanya dalam mengeksekusi penalti sejak Oktober 2018.
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif