Foto: ISTIMEWA
Foto: ISTIMEWA

Teco Berharap Penundaan Liga 1 Kurang dari Sebulan

Olahraga liga 1 indonesia bali united
Kautsar Halim • 02 Oktober 2020 20:27
Jakarta: Pelatih Bali United Stefano"Teco" Cugurra berharap penundaan kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 tidak terlalu lama. Sebab katanya, situasi tersebut bakal berdampak terhadap seluruh persiapan tim.
 
Belum diketahui dengan pasti durasi penundaan kompetisi. Namun yang pasti, itu terjadi karena masih tingginya angka penyebaran covid-19 dan tidak mendapat izin keramaian dari kepolisian.
 
Bagi Teco, seharusnya kompetisi bisa tetap dilanjutkan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti di liga-liga Eropa. Jika terus begini, katanya, mental pemain juga bisa terganggu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya pikir semua tim sudah siap main ketika kompetisi bisa dijalankan bulan ini. Tim Bali United juga sudah punya persiapan matang untuk bisa jalani kompetisi," kata Teco.
 
"Tapi dengan waktu yang ditunda kembali, tentu akan berpengaruh pada situasi terhadap semua sektor yang terlibat dalam sepak bola di Indonesia," tambahnya.
 
"Seharusnya kompetisi sudah bisa dijalankan, asalkan semua peraturan ditaati dengan baik. Semua yang terlibat tidak ada yang sakit dan kualitas kompetisi tidak menurun," lanjut pria asal Brasil tersebut.
 
Ilija Spasojevic dan kawan-kawan diliburkan hingga Sabtu dan kembali berkumpul untuk menjalani sesi latihan bersama pada akhir pekan mendatang. Teco akan memaksimalkan penundaan kompetisi dengan terus menjalankan program latihan bersama di Pulau Dewata.
 
"Semoga keputusan kompetisi lanjut atau tidak bukan lagi satu bulan, tetapi seminggu atau dua minggu keputusan sudah ada untuk tim jalani kompetisi," tutup Teco. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif