Ronaldinho sedang dikawal oleh pemain Persik Kediri. Instagram @rans.nusantara
Ronaldinho sedang dikawal oleh pemain Persik Kediri. Instagram @rans.nusantara

Beberkan Data Pertandingan, Persik Tuding RANS Nusantara Tak Beri Umpan ke Ronaldinho

Adri Prima • 30 Juni 2022 14:14
Jakarta: Kisruh di media sosial terkait laga fun match Trofeo Ronaldinho yang dianggap terlalu serius dan menjurus kasar berbuntut panjang.
 
Awalnya, banyak netizen menyerang Persik Kediri yang menjuarai turnamen tersebut. Persik dianggap bermain terlalu keras dan memberikan penjagaan ketat kepada Ronaldinho yang berseragam RANS Nusantara FC
 
Tak terima dengan anggapan tersebut, klub Persik Kediri akhirnya membeberkan data pertandingan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pernyataan bahwa Persik Kediri bermain keras dan menjurus kasar yang dianalogikan sebagai adu kungfu merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya terlihat di lapangan hijau," bunyi peryataan resmi klub dikutip Kamis, 30 Juni 2022.
 
"Berdasarkan Match Summary yang dikeluarkan oleh wasit yang memimpin Trofeo Nusantara with Ronaldinho, Persik Kediri tidak mendapat kartu kuning dan kartu merah baik di laga pertama melawan Rans Nusantara FC serta di laga kedua bertemu tuan rumah Arema FC," beber Persik.
 
Lebih lanjut, Persik juga menuding balik kalau para pemain RANS Nusantara adalah biang kerok yang membuat Ronaldinho tidak nyaman bermain. Di sisi lain, Persik mengaku selalu memberikan ruang agar Ronaldinho bisa mengeluarkan skill memukaunya.
 
Beberkan Data Pertandingan, Persik Tuding RANS Nusantara Tak Beri Umpan ke Ronaldinho
 
"Sepanjang pertandingan saat Ronaldinho turun bermain, para punggawa Persik Kediri juga memberikan penghormatan dan kesempatan bagi maestro sepakbola dunia tersebut menunjukkan skillnya tanpa mendapatkan tekanan sedikitpun. Namun statistik juga menunjukkan bahwa suplai umpan ke Ronaldinho sangat minim. Ada 2 momen Ronaldinho dalam posisi bebas namun tidak diumpan," ungkap Persik Kediri. 

Persik Kediri kembalikan piala Trofeo Ronaldinho


Tak hanya itu, Persik Kediri memutuskan untuk mengembalikan piala Trofeo Ronaldinho yang baru saja mereka menangi. 
 
Alasan utama Persik mengembalikan piala tersebut karena mereka tidak terima disebut bermain kasar hingga dituding 'adu kungfu' di pertandingan dengan konsep fun match tersebut. 
 
"Tim Macan Putih akan selalu mengedepankan sportivitas dan fair play saat turun bermain di kompetisi apa pun termasuk turnamen pramusim serta pertandingan tidak resmi/persahabatan."
 
"Untuk itu, dengan tegas dan sadar kami kembalikan piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho kepada pihak penyelanggara untuk digunakan dengan sebaik-baiknya," tutup pernyataan resmi Persik Kediri.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif