Para pemain Persipura saat menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Malang. (Foto: Media Officer Persipura)
Para pemain Persipura saat menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Malang. (Foto: Media Officer Persipura)

Persipura Patuhi Keputusan Penundaan Lanjutan Liga 1

Olahraga persipura jayapura liga 1 indonesia
Roylinus Ratumakin • 29 September 2020 15:25
Jayapura: Persipura Jayapura merespons keputusan PSSI yang menunda kelanjutan Liga 1 Indonesia 2020 karena masih tingginya angka penularan covid-19 dan tidak mendapat izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).
 
Ridwan Bento Madubun selaku asisten manajer Mutiara Hitam mengatakan, pihaknya bisa menerima keputusan itu karena termasuk upaya pemerintah untuk menekan angka penularan covid-19 di Indonesia.
 
"Sebagai warga negara, kami patuh pada pemerintah. Kemudian, alasannya juga jelas karena meningkatnya pandemi covid-19. Kami melihat ini sebagai upaya pemerintah untuk memproteksi setiap warga negaranya," kata Ridwan, Selasa (29/9/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kendati demikian, lanjut Ridwan, Persipura masih menunggu langkah PSSI selanjutnya atas penundaan ini. "Kami berharap akan ada jalan terbaik untuk kita semua," pungkasnya.
 
Kabar penundaan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020 diumumkan langsung oleh Ketum PSSI Mochamad Iriawan lewat konferensi pers daring, Selasa 29 September. Dia pun berharap penundaan tersebut hanya berlangsung sebulan karena bisa merusak generasi sepak bola Tanah Air.
 
"Misalnya mundur lagi, sudah sulit karena Mei 2021 ada Piala Dunia U-20," kata Iriawan saat itu.
 
Sebagai tambahan informasi, lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 sempat dijadwalkan berlangsung pada 1 Oktober mendatang hingga 28 Februari 2021. Sedangkan kelanjutan Liga 2 Indonesia akan bergulir pada 17 Oktober sampai 5 Desember 2020.
 


 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif