Kapten timnas U-19 Marselino Ferdinan diadang salah satu pemain Thailand. (Foto: Medcom.id/Zam)
Kapten timnas U-19 Marselino Ferdinan diadang salah satu pemain Thailand. (Foto: Medcom.id/Zam)

Aji Santoso Pastikan Marselino Gabung Timnas setelah Hadapi Bali United

Kautsar Halim • 02 September 2022 14:01
Surabaya: Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memastikan Marselino Ferdinan tampil ketika timnya menjamu Bali United pada pelan kedelapan Liga 1 Indonesia 2022--2023, Jumat 2 September sore WIB. Tapi setelah itu, dia merelakan bintang mudanya bergabung dengan timnas Indonesia.
 
"Tenaga Marselino masih kami butuhkan untuk melawan Bali United. Setelah itu, baru dia bergabung ke timnas," ujar Aji seperti dilansir Antara. 
 
Marselino yang musim lalu menyandang predikat sebagai pemain muda terbaik Liga 1 merupakan salah satu penggawa Persebaya yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan timnas U-20 di Jakarta. Selain dia, terdapat Aditya Arya (kiper), Wahyudi (gelandang) dan Muhammad Widi Syarif (striker).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aji juga menegaskan bahwa dirinya mendukung penuh Shin yang sedang mempersiapkan timnas Indonesia untuk melakoni Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, dan mempersilakan pemain-pemain mudanya mengenakan seragam Merah Putih.
 
Sementara itu, soal pertandingan melawan juara bertahan Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Aji memastikan anak-anak asuhnya tak gentar dan siap mempertahankan tren kemenangan. Terlebih, pada musim lalu, Persebaya sukses dua kali memperdaya Serdadu Tridatu.
 
"Kami juga bertindak sebagai tuan rumah sehingga tiga poin menjadi harga mati. Pemain sudah berlatih dan mempertahankan tren positif di dua kemenangan terakhir," tuturnya.
 
Pemain Persebaya Rizky Ridho juga menyatakan kesiapannya untuk tampil habis-habisan di laga kontra Bali United. Dia yakin Bajul Ijo bisa mendapat hasil baik karena sudah mempersiapkan diri dengan maksimal.
 
"Rekan-rekan satu tim sudah mengantisipasi dan fokus pada laga kali ini. Kami siap tampil maksimal dan memberikan yang terbaik di lapangan," kata Ridho yang juga bek timnas Indonesia tersebut.
 
Hingga pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2022--2023, Persebaya masih berada di peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi 10 poin, sedangkan Bali United di urutan empat dengan koleksi 15 poin. Keduanya pun sama-sama selalu menang dalam dua laga terakhir.

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif