Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Cedera Pemain Menghantui PSS Sleman Jelang Lawan Persis Solo

Ahmad Mustaqim • 10 September 2022 12:45
Sleman: PSS Sleman dalam sutuasi pelik saat menghadapi Persis Solo pada pekan ke sembilan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu petang, 10 September 2022. Pasalnya, ada tambahan pemain yang cedera.  
 
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengatakan hanya 19 pemain yang mengikuti latihan persiapan melawan Persis. Ia mengatakan sebagian pemain yang tak ikut berlatih sedang cedera.
 
"Total ada 11 pemain kami yang cedera," kata Seto di Sleman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Andai benar 11 pemain itu cedera, berarti PSS Sleman sudah kehilangan satu tim. Mereka yang cedera di antaranya Dedi Gusmawan, Jandia Eka Putra, Komarudin Rifki Suryawan, dan Riki Dwi Saputro.
 
Seto juga menyebut Ze Valente juga alami cedera. Cederanya Ze ini akan jadi tantangan PSS Sleman untuk bisa bermain dengan baik. Pasalnya, Ze selama ini jadi jantung dan kreator serangan PSS Sleman.
 
"Kami akan optimalkan pemain yang ada. Semoga kondisi membaik sebelum pertandingan," kata dia.
 
Seto mengatakan masih melakukan evaluasi dan perbaikan atas hasil-hasil minor yang didapatkan timnya. Pasalnya, dari 8 laga yang sudah dilakoni hanya meraih 2 kemenangan, 3 imbang, dan 3 kalah. PSS Sleman hanya mengemas 9 poin dengan bertengger di posisi 13 tabel klasemen sementara Liga 1.
 
"Kami coba perbaikan-perbaikan semoga jadi hal positif. Kami evaluasi kekurangan, menambal sulam, finishing, bertahan. Semoga optimal," ungkapnya.
 
Di sisi lain, PSS Sleman akan tanpa dukungan suporter meski bermain di kandang. Kelompok suporter PSS telah menyatakan 'menarik diri' atau tidak hadir ke stadion selama sebulan. Suporter Persis juga dilarang hadir ke stadion Maguwoharjo.
 
Sementara, Persis Solo sejak ditangani Rasiman mengalami perubahan. Seto menilai Persis sudah mulai alam perubahan kekompakan, teknis, taktik, dan strategi.
 
"Persis banyak kehilangan poin
Pertandingan akan menarik walapun tampa suporter. Perjuangan kami untuk mereka (suporter)," ujarnya.
 
 
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif