Logo Liga 1 Indonesia. (dok. PT LIB)
Logo Liga 1 Indonesia. (dok. PT LIB)

Liga 1 Indonesia 2021--2022

Liga 1: Bhayangkara Berbalik Menang atas Borneo FC

Olahraga liga 1 indonesia Bhayangkara FC Borneo FC
Kautsar Halim • 27 Oktober 2021 20:38
Magelang: Bhayangkara FC menaklukkan Borneo FC dengan skor 2-1 pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2021--2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu 27 Oktober. Kemenangan itu mereka raih setelah tertinggal lebih dulu.
 
Kedua tim sama-sama tampil agresif dan sudah jual beli serangan ketika mengawali babak pertama. Tapi, Pesut Etam bisa unggul lebih dulu ketika Wawan Febrianto menanduk umpan Rifad Marasabessy pada menit ke-15.
 
Bhayangkara makin intens melancarkan serangan setelah tertinggal dan mendapat sejumlah peluang. Namun pertahanan Borneo masih sulit diruntuhkan dan kedudukan 1-0 pun bertahan hingga turun minum. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jalannya laga diwarnai hujan deras dan babak kedua pun sempat tertunda karena lapangan digenangi air.
Sejumlah petugas berupaya mengurangi genangan dengan mendorong air menggunakan papan ke saluran air dan mengecat ulang garis kotak penalti yang terhapus.
 
Bhayangkara langsung menggeber serangan ketika babak kedua bisa bergulir. Mereka langsung mencetak gol penyeimbang lewat sundulan Arthur Barrios Bonai yang menerima assist Ruben Sanadi pada menit ke-51. Bonai sendiri baru dimainkan pada babak kedua untuk menggantikan Wahyu Suboseto
 
Makin percaya diri dengan gol tersebut, Bhayangkara akhirnya bisa membalikkan keadaan lewat tendangan Ezechiel N'Douassel yang menerima operan Muhammad Hargianto. Skor 2-1 untuk kemenangan Bhayangkara tidak berubah hingga laga selesai karena Borneo kesulitan membongkar pertahanan lawan.
 
Hasil pertandingan membuat Bhayangkara menyalip Persib dan memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 22 poin. Sementara itu, Borneo berada di urutan ke-13 dengan koleksi 10 poin.
 
Susunan Pemain
 
Bhayangkara FC: Setho, Salles, Sanadi, Kahfi, Gede, Lee Yoo-joon, Seto (Bonai 46'), Hargianto, Alis (Vermansah 61'), N'Douassel, Sulistyawan (Agung 88').
 
Borneo FC: Pandeynuwu, Edy, Guseynov, Marasabessy, Siswanto, Sitanggang (Solossa 66'), Febrianto (Junior 84'), Guntara, Hamisi (Samma 77'), Torres, Puhiri.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif