Riko Simanjuntak (kiri). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Riko Simanjuntak (kiri). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Pelatih Chonburi Nilai Riko Simanjuntak Layak Berkarier di Thailand

Kautsar Halim • 25 Juli 2022 07:00
Jakarta: Pelatih klub Thailand Chonburi FC, Sasom Pobprasert, menilai pemain sayap Persija Riko Simanjuntak layak berkarier di Thailand karena memiliki kualitas mumpuni. 
 
Itu disampaikannya setelah timnya ditahan imbang Persija 3-3 dalam laga persahabatan peresmian Jakarta International Stadium (JIS), Minggu 24 Juli 2022.
 
"Dia pemain bagus, cepat. Tekniknya apik. Saya merasa dia bisa bermain di Thailand," ujar juru taktik berusia 54 tahun itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam pertandingan kontra Chonburi FC, Riko melesakkan dua gol dan membuat satu assist untuk Persija. Pesepak bola asal Pematangsiantar, Sumatra Utara, itu juga beberapa kali membuat pertahanan Chonburi kelabakan dengan kelincahan dan akselerasinya.
 
Melihat penampilan Riko, asisten pelatih Persija Ferdiansyah mengaku tidak heran dengan pernyataan Sasom. Menurutnya, Riko memang sosok pembeda di lini depan.
 
"Riko bisa membuat perbedaan di lini depan. Dia layak bermain di Thailand. Intinya, siapa pun yang bekerja keras bisa bermain di Liga Thailand," tutur Ferdiansyah.
 
Sementara itu, satu gol Persija lainnya dicetak oleh Taufik Hidayat pada menit ke-13, sedangkan tiga gol Chonburi FC berasal dari Yoo Byung-soo (dua gol) dan Danilo.
 
Sejatinya, sudah banyak pemain Indonesia yang mampu berkarier di liga Thailand. Beberapa di antaranya adalah Yanto Basna, Todd Ferre, Greg Nwokolo, Terens Puhiri, Ryuji Utomo, Victor Igbonefo, dan Irfan Bachdim. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif