Ilustrasi Istimewa
Ilustrasi Istimewa

Piala Presiden 2022

PSIS Juara Grup A Usai Melibas PSS Sleman 5-2

rizkiyanuardi • 24 Juni 2022 23:55
Solo: PSIS Semarang lolos ke perempat final usai mengalahkan PSS Sleman dengan skor telak 5-2 penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat 24 Juni 2022 malam.
 
Babak pertama, Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS berhasil unggul 3-1 atas PSS Sleman. Gol-gol PSIS dicetak Jonathan Cantillana menit 7 dan 24 serta Carlos Fortes menit 45+1. Sementara sebiji gol PSS Sleman dicetak Riki Dwi menit 40..
 
Babak kedua, PSIS menambah dua gol lagi lewat Fortes menit 62 dan Hari Nur Yulianto menit 90+2. Sebiji gol PSS Sleman dicetak pada menit 88.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejak kick off, PSIS dan PSS langsung bermain terbuka. Kedua tim gantian jual beli serangan.
 
Menit ke-7, PSIS berhasil mencetak gol pertama lewat sundulan Jonathan Cantillana yang menerima umpan Wawan Febrianto. Bola sukses menghujam PSS Sleman yang dikawal Jandia Eka Putra, eksi kiper PSIS musim lalu. Skor 1-0 untuk PSIS.
 
PSIS Semarang menggandakan keunggulan, lagi-lagi lewat Jonathan Cantillana yang menerima umpan Wawan pada menit 23. Kalo ini gol tercipta lewat tendangan. Skor 2-0 untuk PSIS Semarang.
 
Tertinggal dua gol, PSS Sleman merespon dengan terus menekan PSIS. Hasilnya baru dirasakan Super Elang Jawa pada menit 40 lewat Riki Dwi Saputro lepas dari jebakan offside. Skor 2-1 masih untuk PSIS.
 
PSIS semakin menjauh saat Taisei Marukawa dijegal kiper Jandia Eka Putra di kotak terlarang. Eksekusi penalti Carlos Fortes sukses membuat skor menjadi 3-1 pada menit 45+1 dan bertahan hingga turun minum.
 
Babak kedua, tensi laga tak berkurang. PSIS yang mempunyai striker tajam sukses menambah golnya pada menit 62 lewat aksi Fortes. Striker asal Brasil itu sukses mencatatkan namanya kembali memanfaatkan blunder Jandia Eka Putra. Skor berubah menjadi 4-1.
 
PSS membalas dan nyaris menjadi gol. Blunder bek PSIS pada menit ke-70 sejatinya dimanfaatkan Komarudin. Sayang tembakannya masih membentur tiang gawang.
 
Baru pada menit 88, pemain PSS Rifky Suryawan sukses memanfaatkan sepak pojok Za Valente dan mengubah skor jadi 4-2.
 
Di saat laga memasuki menit-menit akhir, kapten PSIS Hari Nur Yulianto ikut mencatatkan namanya di papan skor dengan golnya pada menit ke-90+2. Sundulan Hari Nur memanfaatkan umpan Marukawa membuat skor menjadi 5-2 dan bertahan hingga usai.
 
Menang lagi, PSIS memuncaki klasemen Grup A dengan mengoleksi 10 poin dari 4 laga. Sementara PSS Sleman tetap terpaku di posisi 2 dengan poin 4 dari 3 laga. Posisi runner up masih diperebutkan PSS, Persita dan Dewa United, yang akan bertanding Ahad lusa.
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif