Raffi Ahmad (Dok. Kemenpora)
Raffi Ahmad (Dok. Kemenpora)

Raffi Ahmad Mau Bikin Kejutan, Gabungkan Sepak Bola dan Entertainment

Olahraga raffi ahmad Menpora Zainudin Amali RANS Cilegon FC
Rendy Renuki H • 27 Mei 2021 18:30
Jakarta: Raffi Ahmad kembali menemui Menpora Zainudin Amali. Kali ini, pemilik klub Liga 2 RANS Cilegon FC itu mengatakan ingin menggabungkan sepak bola dan entertainment.
 
"Saya di sini tidak bercanda, saya ingin memajukan olahraga sepak bola. Saya serius mau memajukan sepak bola yang lebih lagi, kita kolaborasikan sport-entertainment," kata Raffi usai bertemu Menpora di ruang kerjanya, Kamis 27 Mei 2021.
 
Rencana tersebut pun menurutnya memiliki potensi besar. Terlebih untuk menggairahkan kompetisi macam Liga 2 dan Liga 3, agar tak kalah pamor dari kompetisi utama Liga 1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apalagi, diakui Raffi, telah banyak artis dan pengusaha lainnya yang tertarik berkecimpung di sepak bola. Contohnya seperti Baim Wong dan Atta Halilintar yang sedang ramai dikabarkan akan ikut 'nyemplung' ke sepak bola.
 
"Banyak sekali pengusaha dan artis dari berbagai macam kalangan di luar Jawa yang mau coba terjun ke sepak bola. Saya apresiasi dan mendorong juga karena sepak bola milik bersama-sama, enggak ada Superman, yang ada Superteam," ungkap Raffi. 
 
"Baim Wong nyari tim, Atta juga pengin, semangat lagi membara. Menteri, PSSI, sudah memgupayakan yang terbaik. Banyak teman-teman saya juga, kalau Liga 1 Liga 2 slot full, Liga 3 juga bisa kita buat sesuatu yang bombastis. Pasti banyak investor memajukan Liga 3. Mohon arahan Pak Menteri, PT LIB, PSSI sama-sama memajukan sepak bola Indonesia," tutupnya.
 
Sementara, Menpora mengapresiasi langkah Raffi memajukan industri sepak bola Tanah Air. Apalagi kompetisi liga di Indonesia tinggal menunggu waktu untuk dikeluarkan izinnya oleh pihak kepolisian.
 
"Kita tahu sepak bola Indonesia mulai menggeliat lagi. Liga1 dan Liga 2 akan bergulir tinggal nunggu izin Polri. Mudah-mudahan dalam waktu dekat izin keluar, karena sudah tidak ada masalah," terang Amali.
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif