Direktur Utama PT. Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Gracia Paulo. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Direktur Utama PT. Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Gracia Paulo. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Dirut PSS Sebut Kompetisi dan Timnas tak Berjalan Seimbang

Olahraga timnas indonesia liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 22 Oktober 2020 15:42
Sleman: Direktur Utama PT. Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Gracia Paulo menilai ketidakjelasan kompetisi termasuk Liga 1 membuat ketidakseimbangan pada Tim Nasional (Timnas). Pesebak bola di klub otomatis berhenti bermain sehingga terancam berimbas pada kemampuan di Timnas.
 
"Timnas itu konsekuensi logis dari kompetisi. Sejatinya pemain memang dibina di kompetisi. Semua hal yang didapat di kompetisi dibawa ke timnas yang menjadi panggungnya," kata Marco dalam keterangan tertulis, Rabu, 21 Oktober 2020.
 
Marco mengatakan, berjalannya kompetisi semestinya bisa menjadi tempat pemain merasakan atmosfer pertandingan. Marco mengaku bisa memahami harapan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong yang berharap kompetisi seharusnya segera bergulir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam situasi pandemi Covid-19, Marco berpandangan, sulit memutuskan kelanjutan sepak bola di tengah terus bertambahnya kasus positif. Apalagi ini berisiko mudah menular ke orang kontak langsung.
 
"Jika memang direlasikan dengan keadaan yang ada, jika dipaksakan kompetisinya bisa jadi tidak memberi apa yang diinginkan ke Timnas," kata dia.
 
Mudahnya terinfeksi Covid-19 memang jadi ancaman berbahaya bagi pelaku sepak bola. Bukan hanya pemain yang dalam ancaman, namun juga semua elemen di dalam tim.
 
"Jika dipaksakan kompetisinya bisa (pemain) jadi tidak (bisa bermain) ke Timnas lagi nanti," ungkapnya.
 
Ia menambahkan, saat ini terjadi ketidakseimbangan kompetisi. Marco menegaskan kondisi tak ideal ini pasti berimbas langsung ke Timnas.
 
"Untuk tahun ini memang tahun tidak normal. Memang kita harus dari dimensi yang berbeda untuk hal itu," kata dia.

 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif