Figo menunjukkan aksi sportivitas dengan meminta maaf secara langsung pada Erwin. (Foto: Dok. Arema FC)
Figo menunjukkan aksi sportivitas dengan meminta maaf secara langsung pada Erwin. (Foto: Dok. Arema FC)

Winger Persib Naik Meja Operasi, Bek Arema Minta Maaf

Daviq Umar Al Faruq • 12 September 2022 14:01
Malang: Winger Persib Bandung, Erwin Ramdani terpaksa naik ke meja operasi usai tim nya mengalahkan Arema FC pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu 11 September 2022. Operasi ini dilakukan lantaran Erwin mengalami patah tulang selangka kanan.
 
"Saat pertandingan lawan Arema, Erwin mengalami patah tulang selangka kanan (fraktur clavicula dextra) berdasarkan hasil pemeriksaan dan langsung dilakukan operasi orif (untuk mereposisi tulang yang patah),” kata Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani dikutip dari keterangan resmi, Senin 12 September 2022.
 
Cedera itu didapat Erwin Ramdani setelah salah tumpuan ketika dilanggar bek Arema Achmad Figo, pemain muda Arema FC. Semantara itu, Figo telah menunjukkan aksi sportivitas dengan meminta maaf secara langsung pada Erwin

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sudah bertemu dan meminta maaf dengan Mas Erwin, jujur tidak ada maksud untuk mencederai, saat mengambil bola mas Erwin terjatuh mungkin salah tumpuan. Tapi apapun itu saya meminta maaf pada mas Erwin," ungkap Figo.
 
Insiden yang terjadi pada menit ke-83 itu membuat Erwin harus ditarik keluar. Dia juga langsung mendapatkan perawatan lebih lanjut di RS Wava Husada pada malam harinya. Pagi ini Erwin bertolak menuju Bandung bersama tim Persib.
 
Dalam pertemuannya dengan Erwin Ramdani di Bandara Abdurrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang pada Senin pagi 12 September 2022, Figo mengaku banyak mendapatkan masukan. Salah satunya Erwin mendorong Figo agar tidak mengubah karakter bermain.
 
"Dalam pertemuan itu saya juga banyak mendapatkan masukan dari mas Erwin, utamanya soal karakter permainan di lapangan  jangan sampai dirubah setelah insiden ini," urai Figo.
 
Laga melawan Persib Bandung memang sarat dengan tensi tinggi. Rivalitas kedua tim menuntut semua pemain untuk melakukan pressing ketat, hal ini membuat pertandingan terkadang berjalan dengan tempo tinggi.
 
Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana mengapresiasi tindakan sportif Figo yang meminta maaf pada Erwin Ramdani tersebut.
 
"Ini yang seharusnya dilakukan oleh pemain bola, jangan sampai mencederai sportivitas. Saya juga yakin situasi di lapangan tidak ada maksud bagi Figo untuk mencederai lawan," ungkap Gilang.
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif